Berita Pangkalpinang

UBB Terakreditasi B, Rektor Minta Masyarakat Percaya Kualitas Pendidikan Daerah

Universitas Bangka Belitung (UBB) mendapat hadiah pada ulang tahunnya ke-13 setelah berhasil memperoleh akreditasi "B"

UBB Terakreditasi B, Rektor Minta Masyarakat Percaya Kualitas Pendidikan Daerah
Istimewa
Muh Yusuf selaku rektor universitas Bangka Belitung saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/4). 

POSBELITUNG.COUniversitas Bangka Belitung (UBB) mendapat hadiah pada ulang tahunnya ke-13 setelah berhasil memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (11/4).

Berdasarkan Surat Keputusan No. 191/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019, pada 9 April 2019 BAN-PT menetapkan akreditasi B kepada UBB.

Muh Yusuf selaku rektor UBB mengatakan bersyukur atas raihan akreditasi B, UBB dengan nilai 315.

"SK berlaku dari 9 April 2019 hingga 9 April 2024 jadi berlaku selama 5 tahun. Kami bersyukur tidak hanya insan UBB tapi juga provinsi, karena terakhir akreditasi 2014 itu C dan Alhamdulillah sekarang membuahkan hasil," ujar Muh Yusuf saat ditemui di ruang rektorat.

Berbagai manfaat atas diraihnya akreditasi B seperti sebagai syarat pendirian jurusan atau fakultas kedokteran. Selain itu memberikan kepercayaan kepada masyarakat dari segi kualitas pendidikan yang sudah diakui oleh BAN-PT.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur dan mereka sangat mendukung berdirinya fakultas atau minimal waktu dekat ini jurusan kedokteran dulu. Lalu dengan menyandang akreditasi B, maka anak-anak SLTA nanti tidak perlu harus keluar Bangka, terutama mereka yang kelas menengah ke atas. Kami menghimbau percaya dengan kualitas pendidikan berkualitas dari UBB. Mari silahkan untuk mendaftar sebagai mahasiswa UBB," tambah Muh Yusuf.

UBB setiap tahunnya selalu berkembang ke arah yang lebih baik. Dalam 13 tahun berdirinya UBB, telah berhasil membuat 13 dari 20 program studi telah memiliki akreditasi B.

Lebih lanjut Muh Yusuf mengatakan, akreditasi B akan menjadi pemacu untuk selalu meningkatkan kualitas dari berbagai sektor di ranah UBB.

"Kita berharap ini menjadi spirit penyemangat bagi UBB kedepan lebih bagus lagi dalam melayani pendidikan, meningkatkan kualitas, meningkatkan sarana prasarana yang ada, kemudian juga pelayanan kepada mahasiswa," kata Muh Yusuf.

Peningkatan kualitas pendidikan mengikuti perkembangan zaman dan UBB telah memulai untuk revolusi industri 4.0.

"Kita juga ingin secara bertahap agar kita bisa menyesuaikan diri dengan jaman yang ada, kebutuhan yang ada dalam era revolusi industri 4.0 karena pendidikan dengam sistem e-learning. Kita ini termasuk cepat diusia yg ke-13 sudah mendapat beberapa prestasi seperti ini dan bisa bersaing dengan universitas-universitas yang ada di Indonesia," tutup Muh Yusuf.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved