Kebiasaan Tidur Memeluk Guling Ternyata Sehat, Lo!

Bila kita termasuk orang yang suka menggunakan ataupun memeluk guling saat tidur, ternyata ini adalah suatu hal yang bagus.

Kebiasaan Tidur Memeluk Guling Ternyata Sehat, Lo!
Freepik
Kebiasaan memeluk guling juga punya manfaat untuk kesehatan. 

Tak Bisa Tidur Kalau Tidak Memeluk Guling? Kebiasaan Ini Malah Sehat, Lo!

POSBELITUNG.CO- Bila kita termasuk orang yang suka menggunakan ataupun memeluk guling saat tidur, ternyata ini adalah suatu hal yang bagus.

Memang, memeluk guling atau boneka yang kita sayangi cenderung memberikan kita kenyamanan saat tidur. Tapi rupanya memeluk guling juga punya manfaat untuk kesehatan. Ini dia manfaat memeluk guling;

1. Mencegah sakit punggung

Guling adalah salah satu alat ortopedi. Pada dasarnya, guling bisa digunakan untuk mencegah keseleo dan sakit pada tubuh.

Jadi, dengan menggunakan guling, secara enggak langsung, guling menjadi alat pencegah agar kita tidak mengalami keseleo ataupun sakit pada tubuh yang mungkin akan terjadi saat kita sedang tidur.

Jika kita menekuk lutut dan menyelipkan guling di antara kedua lutut, rupanya membantu tulang belakang dalam keadaan lurus.

Memeluk guling juga meringankan tekanan pada tulang belakang dan tulang pinggul yang menopang tubuh kita, teman-teman.

Ini bisa menghindarkan kita dari sakit punggung saat bangun tidur. Selain itu juga membuat kita tidur dengan nyenyak karena nyaman.

Memeluk guling juga membantu memperbaiki dan memperlancar sirkulasi darah ke kaki. Sirkulasi darah yang lancar bisa mencegah otot tegang, sakit lutut dan kaki pegal.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved