VIDEO : TNI dan Polri Deklarasi Pengamanan Pemilu 2019 di Belitung

Tiga pilar penegak hukum itu menyatakan kesiapannya dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Negeri Laskar Pelangi.

POSBELITUNG.CO - Jajaran TNI Polri di wilayah Kabupaten Belitung melaksanakan apel gabungan sekaligus deklarasi pengamanan jelang H-5 Pemilu 2019 di halaman Mapolres Belitung, Jumat (12/4/2019).

Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang dan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang.

Tiga pilar penegak hukum itu menyatakan kesiapannya dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Negeri Laskar Pelangi.

"Hari ini menyisakan lima hari jelang hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Adapun kegiatan ini merupakan sinergisitas dan kami sudah menggelar apel untuk memberikan arahan kepada jajaran masing-masing terkait kegiatan yang harus diantisipasi menyikapi dinamika Pemilu 2019," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

Menurutnya jajaran TNI Polri akan melakukan langkah antisipasi demi menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan sehingga tidak terdapat hal-hal dapat mengganggu jalannya Pemilu pada 17 April mendatang.

Ia mengatakan total personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan berjumlah 350 orang.

Para personel tersebut ditugaskan mulai dari pengamanan TPS, standby on call cipkon, patroli di daerah pelosok dan pengamanan objek vital.

"Sementara ini untuk kendala di Kabupaten Belitung masih menunggu kedatangan kekurangan surat suara seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU," katanya. (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved