Berita Belitung

Anggota DPRD Belitung Timur Soroti Populasi Buaya: Habitat Mereka Sudah Bersentuhan dengan Manusia

Populasi buaya saat ini sudah bertambah banyak dan sudah seharusnya dicarikan solusi secepatnya.

Anggota DPRD Belitung Timur Soroti Populasi Buaya: Habitat Mereka Sudah Bersentuhan dengan Manusia
Pos Belitung/Suharli
Anggota Komisi II DPRD Belitung Timur, Husaini Rasyid (baju putih) saat menyambangi rumah duka korban diterkam buaya. Sabtu, (14/4/2019) 

POSBELITUNG.CO  - Anggota Komisi II DPRD Belitung Timur, Husaini Rasyid yang juga warga kecamatan Gantung turut hadir dalam pemakaman korban diterkam buaya Awaeis AL Karni (6) menurutnya populasi buaya saat ini sudah bertambah banyak dan sudah seharusnya dicarikan solusi secepatnya.

"Ini kejadian kesekian kalinya ini, memang sudah harus duduk bersama pemangku kebijakan, mecarikan solusi secepatnya. Fauna satu ini kan terus berkembang biak, sementara habitat mereka saat ini sudah bersentuhan dengan manusia," ujar Uut panggilan akrab Husaini kepada posbelitung.co, Sabtu (13/3/2019)

Uut mengatakan kalau di Belitung ini manusia tidak mungkin makan buaya, tetapi buaya saat memangsa tidak pilih pilih korbannya.

"Hewan ini memang dilindungi secara undang undang, tapi kan saat ini kan posisinya sudah memprihatinkan,untuk itu saat mengambil kebijakan juga harus disinkronkan dengan kebijakan, seumpama dibuatkan kawasan konservasi juga harus siap dengan pendukungnya," ujar Uut.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved