Berita Belitung

Bangun Rumah Inspirasi, Bahar Buasan Ingin Pendidikan Anak Babel Semakin Meningkat

Anggota DPD RI, Bahar Buasan tak henti-henti memberi perhatian pada kemajuan pendidikan di Babel.

Bangun Rumah Inspirasi, Bahar Buasan Ingin Pendidikan Anak Babel Semakin Meningkat
ist
Bahar Buasan 

POSBELITUNG.COM-- Anggota DPD RI, Bahar Buasan tak henti-henti memberi perhatian pada kemajuan pendidikan di Babel. Salah satunya dengan mendirikan rumah inspirasi. Dengan mendirikan rumah inspirasi Bahar berharap kualitas pendidikan anak di Babel akan semakin meningkat.

"Sekolah itu gratis semua untuk anak bapak ibuk. Saya orang sini bapak ibu, saya tidak ingin anak bapak ibu tidak belajar karena tidak ada biaya," ujar Bahar saat bersilaturrahmi dengan warga tanah merah, Nameng, Bangka Tengah.

"Saya meyakini, Dengan semangat yang tinggi dan kegembiraan akan mempermudah mencapai tujuan bagi anak-anak kita," ujar Bahar.

Rumah inspirasi yang didirikannya sejak 2017 lalu, saat ini diisi oleh pengajar yang berpengalaman. Hingga ada sekitar puluhan anak yang terbantu dengan hadirnya rumah inspirasi.

Bahar ingin lewat rumah inspirasi yang dibuatnya juga dapat membantu pemerintah dalam upaya menciptakan generasi yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan karakter.

Hal itu penting menurut Bahar, sebab tuntutan jaman yang menyebabkan anak didik harus memiliki keterampilan dan karakter agar mampu menjawab tantangan dunia.

"Tempat ini merupakan sebuah tempat Belajar dan Bermain yang diharapkan akan menumbuhkan dan menciptakaan anak-anak didik berkarakter dan punya keterampilan yang siap membangun bangsa," kata Bahar Buasan.

"Karena sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang berkarakter. Karena itu, cara membangun karakter anak generasi penerus bangsa, salah satunya adalah dengan didirikannya “Rumah Inspirasi Buasan” ini," lanjutnya.

Bahar Buasan juga menjelaskan ada beberapa keunikan dari Rumah Inspirasi Buasan yang didirikannya yaitu selain gratis, pembelajaran yang dilakukan juga berbasis motivational learning.

"Harapan dari dari sistem pendidikan ini dapat menyiapkan karakter para penerus bangsa sehingga mereka tidak hanya memiliki pengetahuan akan kegiatan akademis seperti matematika dan bahasa inggris namun juga belajar mengenai pendidikan karakter melalui motivational learning sehingga kita dapat membangun generasi bangsa sedini mungkin dimulai dari lingkungan sekitar kita," ungkapnya.

Selain itu, tujuan Bahar Buasan mendirikan rumah inspirasi tersebut yaitu dapat menjadikan anak-anak didiknya mempunyai keterampilan agar dapat bersaing di dunia global.

"Rumah Inspirasi Buasan ini benar-benar mempersiapkan generasi-generasi muda ini untuk maju dan mampu bersaing dalam persaingan global," pungkas Bahar Buasan. (Posbelitung.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved