Berita Belitung

Pinggir Danau Belakang RSUD Akan Dibangun Ruang VVIP Dengan Desain Rumah Adat Belitong

Danau yang berada di bagian belakang RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, sabtu (13/4/2019) sudah direncanakan untuk dibangun infrastruktur baru.

Pinggir Danau Belakang RSUD Akan Dibangun Ruang VVIP Dengan Desain Rumah Adat Belitong
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Danau yang berada di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.COM-- Danau yang berada di bagian belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Sabtu (13/4/2019) sudah direncanakan untuk dibangun infrastruktur baru. Dipinggir Danau itu, rencana dibangun ruangan untuk pasien dengan kelas VVIP.

Bagian depan ruangan VVIP tersebut, menghadap ke danau dan struktur dari bangunan harus seperti rumah adat Belitong  sehingga membuat pasien tidak bosan, dan pasien menjadi tenang selama menjalani perawatan.

"Tapi yang membangunnya kami minta dari pihak swasta, dibuat seperti koteks - koteks. Siapa yang membangun itu, silahkan nama yang bersangkutan jadi nama dari ruangan-ruangan pasien ini," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.com, Sabtu (13/4/2019).

Diseputaran danau itu, diperkirakan  dapat membangun ruangan VVIP secara terpisah sebanyak 20 unit. Sekarang ini Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung ingin mempersiapkan gambar dari desain bangunan tersebut secara detail.

Setelah gambar dan desain tersebut diselesaikan, maka akan di tawarkan kepada pihak swasta dengan menggunakan CSR. Untuk satu biaya koteks tersebut, diperkirakan paling mahal biaya pembangunan Rp 120 juta. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved