Singapore Open 2019

Marcus/Kevin Gagal Rengkuh Gelar Juara Singapore Open 2019

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan gagal merengkuh gelar juara pada ajang Singapore Open 2019.

Marcus/Kevin Gagal Rengkuh Gelar Juara Singapore Open 2019
BADMINTON INDONESIA
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo (kri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) saat tampil pada fase semifinal Singapore Open 2019, Sabtu (13/4/2019) 

posbelitung.co - Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan gagal merengkuh gelar juara pada ajang Singapore Open 2019.

Hal itu dipastikan setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menderita kekalahan pada fase semifinal Singapore Open 2019, Sabtu (13/4/2019).

Datang sebagai unggulan pertama, langkah The Minions terhenti di tangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sempat merebut gim pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada akhirnya harus menyerah dalam duel rubber game, 21-13, 10-21, 19-21.

Ganda campuran nomor satu dunia itu pun memiliki pendapat terkait penampilan mereka di Singapore Indoor Stadium hari ini.

"Kami main cukup enak di gim pertama. Pada gim kedua anginnya jadi pelan, bolanya enggak pas kaya gim pertama. Jadinya ragu-agu," kata Marcus dikutip BolaSport dari Badminton Indonesia.

"Di gim ketiga awal-awal sudah bagus. Namun pas pindah lapangan, kami menyesuaikannya masih agak lama," tutur Sinyo menambahkan.

Sementara itu, pendapat yang tak jauh berbeda juga diucapkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Di gim pertama kami main cukup baik. Namun di gim kedua kami kehilangan cukup banyak poin dan itu buat mereka bangkit," ujar Kevin.

 "Mereka jadi bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in,” katanya melanjutkan.
Dengan kekalahan ini, maka kedudukan head-to-head antara kedua ganda putra tersebut menjadi 7-5 masih untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Meski kalah, The Minions bakal menggunakan hasil negatif ini sebagai pembelajaran berharga sebelum perhitungan poin (kualifikas) Olimpiade Tokyo 2020 dimulai.

"Masih banyak yang perlu dipelajari. Semoga saat perhitungan poin Olimpiade dimulai, kami bisa siap banget," kata Marcus Fernaldi Gideon memungkasi.

Periode kualifikasi cabang olahraga bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020 sendiri bakal berlangsung pada 29 April 2019-26 April 2020.

Performa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam tiga turnamen terakhir dapat dikatakan relatif menurun.

Setelah membuka awal musim dengan dua gelar juara, Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019, The Minions belum bisa kembali tampil sebagai kampiun.

Dalam catatan BolaSport, secara berurutan Marcus/Kevin tersingkir di babak pertama All England, perempat final Malaysia Open, dan terakhir semifinal Singapore Open 2019.

artikel ini telah tayang di https://www.bolasport.com/read/311696325/singapore-open-2019-kalah-marcuskevin-bakal-lakukan-evaluasi


Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved