Berita Belitung

Bupati Belitung Sebut Investasi Malaysia Baru Sebatas Perkebunan Kelapa Sawit

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, investasi yang dibangun oleh Malaysia hingga kini baru sebatas perkebunan kelapa sawit.

Bupati Belitung Sebut Investasi Malaysia Baru Sebatas Perkebunan Kelapa Sawit
Posbelitung/Disa Aryandi
PT BIG, FVIS Cabang Malaysia, PT Pelabuhan Tanjung Batu Prot, senin (15/4) ketika bertemu dengan Bupati Belitung di Rumdin Bupati Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

POSBELITUNG.COM-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, investasi yang dibangun oleh Malaysia di Negeri Laskar Pelangi hingga kini baru sebatas perkebunan kelapa sawit. Belum terdapat bisnis lain yang di investasikan ke Belitung dari Malaysia tersebut.

"Kami sudah beberapa kali istilahnya mengajak untuk berinvestasi di Belitung, tapi sampai sekarang belum ada. Terutama selain dari perkebunan kepala sawit itu, misalkan dibidang Industri pariwisata," kata Sanem kepada Posbelitung.com, Senin (15/4/2019).

Selain industri perkebunan, yang sudah berlangsung antara kerjasama Belitung dengan Malaysia yaitu ekspor ikan.  Namun ekspor tersebut tetap melalui daerah lain seperti Jakarta.

"Saya juga sudah di wawancara oleh Media Malaysia, berbicara terkait dengan budaya dan pariwisata. Namun yang berminat belum ada sampai sekarang," ucapnya.

Untuk FVIS ini, kata Sanem, tetap akan di akomodir oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, mengingat berbagai investasi sangat diperlukan buat pengembangan Pelabuhan Tanjung Batu Port ini.

"Tentu itu kami akan akomodir, secepat mungkin realisasinya akan dilakukan, agar pembangunan di situ (Tanjung Batu) terus berkembang. Sesuai dengan kawasan nya Industri, maka bergerak dibidang Industri," pungkasnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved