Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Imbau Perusahaan Swasta Liburkan Karyawan Saat Hari Pencoblosan

Erzaldi Rosman mewanti-wanti agar perusahaan swasta dapat meliburkan para karyawannya pada saat hari pemilihan 17 April 2019 nanti.

Gubernur Babel Imbau Perusahaan Swasta Liburkan Karyawan Saat Hari Pencoblosan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

POSBELITUNG.CO - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mewanti-wanti agar perusahaan swasta dapat meliburkan para karyawannya pada saat hari pemilihan 17 April 2019 nanti.

Erzaldi menyebutkan 17 April 2019 telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Namun, tak dipungkirinya ada perusahaan yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat untuk tetap beroperasi normal. Namun, memberikan keluangan waktu bagi karyawan agar dapat mencoblos terlebih dahulu.

"Kami minta kepada perusahaan swasta untuk memberikan keluangan waktu bagi para karyawannya sebelum kerja terlebih dahulu menggunakan hak suaranya," kata Erzaldi, Senin (15/4/2019).

Erzaldi menyebutkan, dengan ditetapkannya sebagai hari libur nasional. Ia berharap perusahaan dapat meliburkan karyawannya.

"Ini kan sudah ditetapkan sebagai libur nasional, tolong liburkan kecuali yang sifatnya pelayanan ya," katanya.

Disebutkannya, untuk perusahaan yang sifatnya pelayanan, dapat menggunakan sistem giliran, agar karyawan yang ada di perusahaan tetap dapat menggunakan hak suara.

"Kecuali perusahaan yang sifatnya pelayanan seperti rumah sakit, mall tolong berikan kesempatan pada karywannya untuk memilih terlebih dahulu," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved