Advetorial

H H MZ Hendracaya SE MSi Resmi Menjabat Sekda Kabupaten Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melantik dan mengambil sumpah pejabat Sekretaris Daerah H MZ Hendra Caya

H H MZ Hendracaya SE MSi Resmi Menjabat Sekda Kabupaten Belitung
Ist
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah H MZ Hendra Caya SE MSi, Jumat (12/4/2019). 

POSBELITUNG.COM-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah H MZ Hendra Caya SE MSi, Jumat (12/4).

Bertindak selaku saksi pada prosesi tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Mirang Uganda SH dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Azhar S Ip.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Pemkab Belitung itu juga dihadiri pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Hendra Caya terpilih sebagai Sekda Belitung setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi. Ia bersaing dengan empat peserta lainnya yang mengikuti lelang jabatan.

“Sekda merupakan suatu Amanah yang harus diemban secara sungguh-sungguh sebab jabatan tertinggi di lingkungan birokrasi. Artinya segala sesuatu berkenaan dengan aktivitas birokrasi ini di bawah naungan sekda,” kata Bupati Sanem dalam arahannya.

Sementara Hendra Caya mengatakan, program prioritas ke depan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Belitung yang sudah disusun sejak awal. Kemudian menjalankan visi misi bupati dan wakil bupati yang ingin mewujudkan ekonomi berkeadilan, inovasi, dan transparan.

“Untuk mencapai itu (program, red) saya berharap dukungan dari semua kalangan, elemen masyarakat, instansi vertikal, serta Forkopimda maupun arahan dari pak Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Lanjut Hendra, jabatan sekda ini adalah Amanah lantaran sudah berbicara mengenai bagaimana Belitung lebih maju lewat berbagai perubahan. Termasuk mengubah Aparatur Sipil Negera (ASN) yang harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.

“Itu tentu harus diperbaiki dan benahi semaksimal mungkin. Seluruh ASN harus bersatu, dan memunculkan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kekompakan k edepan ini,” ujarnya.

“Tentunya saya selaku pembina akan mencoba menciptakan seluruh ASN bisa bekerja secara baik. Kemudian dengan ketersediaan anggaran, kami tetap akan memikirkan kesejahteraan ASN,” kata Hendra. (adv/tas)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved