Berita Belitung

Ketua KPU Kabupaten Belitung Instruksikan Petugas KPPS Penyampaian C6 Lebih Maksimal

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan penyampaian formulir C6 ‎sudah dilakukan

Ketua KPU Kabupaten Belitung Instruksikan Petugas KPPS  Penyampaian C6  Lebih Maksimal
Posbelitung.co/dede s
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan. 

POSBELITUNG.COM-- Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan penyampaian formulir C6 ‎sudah dilakukan semenjak dua hari lalu oleh masing-masing KPPS.

Namun, dirinya tak menampik bahwa masih terdapat masyarakat yang belum menerima surat undangan untuk datang ke TPS tersebut.

Oleh sebab itu, dirinya akan menginstruksikan proses penyampaian lebih maksimal dan merata di setiap wilayah desa dan kelurahan.

"Hari ini akan maksimal, karena besok sore hari terakhir dan kami akan menerima hasil rekapitulasi penyampian C6 yang tertuang dalam formulir D-C6," ujarnya kepada posbelitung.com, Selasa (15/4/2019).

Ia menjelaskan dalam formulir D-C6 akan tergambar jumlah penyampaian C6 dan yang tidak tersampaikan kepada pemilih.

Selain itu, rekapitulasi dalam formulir tersebut‎ akan kembali disinkronkan dengan data pemilih dan tentunya akan memengaruhi data pengguna hak pilih dan jumlah surat suara yang digunakan.

"Jadi nanti akan menentukan berapa tingkat partisipasi pemilih. Hari ini kami tegaskan bahwa penyampaian C6 akan dimaksimalkan karena besok sore hari terakhir," katanya.  (Posbelitung.com/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved