Berita Belitung

Pelabuhan Tanjung Batu Bakal Dikembangkan, Ini Langkah Pertama

Kawasan Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung rencana akan dikembangkan sebagai area Industri.

Pelabuhan Tanjung Batu Bakal Dikembangkan, Ini Langkah Pertama
Posbelitung/Disa Aryandi
PT BIG, FVIS Cabang Malaysia, PT Pelabuhan Tanjung Batu Prot, senin (15/4) ketika bertemu dengan Bupati Belitung di Rumdin Bupati Belitung. 

POSBELITUNG.COM-- Kawasan Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Senin (15/4/2019) rencana akan dikembangkan sebagai area Industri.

PT Billiton Industrial Global (BIG) salah satu perusahaan yang sudah bekerjasama untuk membangun bagian darat Pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Tahap awal ini, PT BIG akan melakukan pembersihan lahan pada bagian darat Pelabuhan Tanjung Batu ini. Biaya untuk membersihkan lahan itu, sudah disepakati tidak menggunakan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung.

PT BIG ini sudah mendapatkan 30 juta US dolar dari First Vibrant Integrated Services (FVIS) Cabang Malaysia untuk biaya pembersihan lahan dan pembangunan pengelolaan pabrik limbah.

"Mereka yang akan memberi PT BIG dana untuk industri di Tanjung Batu, dan kami nanti yang akan mengerjakan. Partner kami FVIS cabang Malaysia ini, dan kami dipercayakan untuk di Belitung ini," kata Chied Executive Of Ficer PT BIG Kirana Tio Veronika kepada Posbelitung.com.

PT BIG dan FVIS Cabang Malaysia serta PT Pelabuhan Tanjung Batu, tadi pagi sudah bertemu langsung dengan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) untuk membicarakan persoalan itu di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Belitung. Berbagai perbincangan tentang peluang bisnis di Tanjung Batu sudah dibeberakan oleh orang nomor satu di Belitung itu.

"Kami yang membersihkan lahan, dan setelah ini lahan itu di sewakan kepada investor. Yang sudah pasti itu ada satu perusahaan pengelolaan limbah dan setelah Idul Fitri nanti mereka mulai melakukan pembangunan. Kemungkinan hitungan kami akan memakan waktu 2 tahun untuk pembangunan," ujarnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved