Berita Belitung

Satu Hari Pelaksanaan Pemungutan Suara Pada 17 April 2019, ASN Diliburkan

Selama pelaksaan pencoblosan tertanggal 17 April 2019 mendatang, ASN tersebut di instruksikan untuk libur.

Satu Hari Pelaksanaan Pemungutan Suara Pada 17 April 2019, ASN Diliburkan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekda Belitung Hendra Caya. 

POSBELITUNG.CO - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Belitung, Senin (15/4/2019) sudah mendapat surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Selama pelaksaan pencoblosan tertanggal 17 April 2019 mendatang, ASN tersebut di instruksikan untuk libur.

ASN harus menggunakan hak pilih mereka dan datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan. Lantaran ASN, harus menjadi bagian dari mensukseskan pemilu 2019 ini.

"Sudah kami terima surat edarannya dan tanggal 17 April itu semua kantor pemerintah diliburkan, agar nanti mereka konsentrasi untuk mensukseskan pemilu serentak ini, jadi libur," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung Hendra Caya kepada posbelitung.co, senin (15/4/2019).

Dikatakan Hendra libur yang diberikan kepada ASN ini merupakan petunjuk dari Pemerintah Pusat. Namun untuk libur kepada pihak swasta, hingga kini belum mereka ketahui.

"Tapi kalau untuk ASN saya himbau, usai libur pemilu ini, pada hari selanjutnya (kamis) mereka tetap harus kembali bekerja dan beraktivitas seperti biasa melaksanakan tugas. Jadi tidak ada perpanjangan libur," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved