Yuslih Ajak Masyarakat Berbondong-bondong Gunakan Hak Pilih

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra ajak Masyarakat berbodong-bondong mencoblos ke TPS pada 17 April 2019

Yuslih Ajak Masyarakat Berbondong-bondong Gunakan Hak Pilih
posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur saat tiba di gudang Logistik KPU Belitung Timur, Senin (15/4/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra ajak Masyarakat berbodong-bondong mencoblos ke TPS pada 17 April 2019.

Yuslih saat ditanyai Posbelitung mengaku akan mengunakan hak pilihnya TPS di Desa lalang.

"Saya nyoblosnya nanti di Lalang, yang dekat Masjid Nurul Iman, jalan kartini," ujar Yuslih kepada posbelitung.

Yuslih juga mengatakan pemkab Beltim sudah membuat imbauan kepada masyarakat, bersama dengan Kesbangpol Belitung Timur melalui spanduk-sepanduk yang dipasang di berbagai tempat strategis maupun dekat rumah-rumah ibadah agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.

"Saya imbau kepada masyarakat Belitung Timur pada Rabu, 17 April 2019, bagi yang sudah memiliki hak suara, kita berbondong-bondong menuju TPS untuk mencoblos," imbau kakak dari Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Dia pun menekan kepada para ASN baik itu PNS maupun PTT juga mengunakan hak suaranya dalam pemilu 2019, meskipun dalam pemilu ASN diminta untuk netral.

"Pengertian netral itu bukan artinya golput, jangan salah. Kalau ke kanan tidak memilih, kekiri tidak memilih itu baru golput, jadi ASN juga memiliki hak pilih, cuman tidak boleh berpolitik, coblos sesuai aspirasi hati nurani mereka, ini kan kita lakukan jujur sesuai dengan aturan," ujar Yuslih.

Yuslih pun berharap kepada siapapun nanti yang terpilih dalam pemilu 2019 Presiden maupun Legislatifnya harus lebih baik lagi.

"Harapan kita, harapan saya juga, Pemilu ini kan juga menentukan presiden, semua presiden pun sudah pasti berpihak kepada masyarakatnya, tapi kedepannya kita harap lebih baik, yang sudah baik lebih bertambah baik lagi, itu harapan kami," ujar Yuslih.

Sedangkan untuk anggota legilatif, Yuslih mengaku banyak melihat wajah-wajah baru. Dia menaruh harapan yang sama untuk kemajuan Belitung Timur dan bisa bersinergi.

"Saya melihat banyak wajah-wajah baru, untuk daerah kabupaten kita, jadi saya lihat mereka ini juga sangat potensial tidak menutup kemungkinan akan ada pergantian, namun hal tersebut hal yang wajar, ya silahkan lah yang terpenting Belitung Timur kita maju dan mensejahterakan masyarakat," beber Yuslih.

(Posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved