Pemilu 2019

Breaking News : Oknum Caleg Bangka Selatan Dikabarkan Tertangkap Tangan Terkait Money Politic

Kabar adanya oknum anggota DPRD yang tertangkap melakukan money politic di Desa Trans Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan sempat membuat heboh

Breaking News : Oknum Caleg Bangka Selatan Dikabarkan Tertangkap Tangan Terkait Money Politic
shutterstock
ilustrasi pecahan uang rupiah 

POSBELITUNG.CO  - Kabar adanya oknum anggota DPRD yang tertangkap melakukan money politic di Desa Trans Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan sempat membuat heboh, Selasa (16/4/2019) siang.

Dalam informasi tersebut disebutkan jika ada oknum Calon Legislatif (Caleg) tertangkap tangan melakukan serangan fajar. Bahkan tak tanggung-tanggung barang bukti yang disita polisi mencapai ratusan juta.

"Info e caleg Bangka Selatan ketangkep serangan fajar barang bukti (BB) 150 juta oleh Polres Basel," isi salah satu pesan berantai whatsapp yang diterima harian ini, Selasa (16/4/2019)

Selain itu, ada juga informasi yang menyebutkan sang oknum diamankan anggota Polsek Airgegas. Bahkan kabarnya sang oknum telah ditahan di Polres Basel dan sentra gakumdu.

"Info A1: polsek air gegas OTT money politic caleg bb 150jt, caleg ditahan dan kasus ditangani polres basel dan sentragakkumdu," tambah pesan wa lainnya.

Harian ini, sempat mengecek kebenaran kabar tersebut dengan mendatangi Polres Bangka Selatan. Namun tak ditemukan adanya oknum caleg sebagaimana seperti yang disebutkan dalam pesan whatsapp tersebut.

Kasat Reskrim Polres Basel AKP Hary Kartono, memastikan sampai saat ini belum menerima laporan ataupun informasi terkait dugaan money politic tersebut.

"Sampai dengan sekarang belum ada. Kalaupun ada, harusnya diproses oleh Bawaslu dulu kemudian di bahas di Gakkumdu," ujar Harry kepada harian ini, Selasa (16/4/2019)

Senada dengan Kapolsek Airgegas, IPTU Amri, yang mengaku sampai saat ini tidak pernah menangani kasus dugaan money politic tersebut.

"Sampai saat ini belum ada laporan soal kasus itu, ini kami lagi patroli pergesaran kotak suara," ujar Amri.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: oni
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved