'Sesuatu Banget' Sampai 'So What Gitu Loh', Ini 5 Jargon Top Seleb Indonesia

Memiliki segudang karya dan banyaknya penggemar, membuat musisi memberikan pengaruh secara nggak langsung terhadap para penikmat karya mereka.

'Sesuatu Banget' Sampai 'So What Gitu Loh', Ini 5 Jargon Top Seleb Indonesia
Kompas.com
RHoma Irama dan 'Terlalu' 

posbelitung.co - Memiliki segudang karya dan banyaknya penggemar, membuat musisi memberikan pengaruh secara nggak langsung terhadap para penikmat karya mereka.

Sama seperti musisi Indonesia, di mana mereka memiliki jargon atau perkataan khas yang kemudian jadi viral di masyarakat.

Berikut ini adalah 5 musisi Indonesia yang punya jargon khas, sampai-sampai jadi viral dan jadi bahasa yang digunakan oleh masyarakat Indonesia!

Syahrini - Sesuatu Banget!

Musisi wanita yang baru nikah ini memiliki jargon khas yang berbunyi "Sesuatu...". Sebenarnya, perkataan ini diambil olehnya dari lagu berjudul Sesuatu yang nggak lain merupakan lagu milik Syahrini

Nggak cuma para penggemarnya, jargon ini juga digunakan oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak muda hingga yang dewasa.

Rhoma Irama - Ter.. La.. Lu..
Rhoma Irama musisi dangdut yang sangat legendaris. Nggak hanya didengar oleh orang-orang dewasa saja, lagu-lagu Bang Haji Rhoma juga dekat sama anak muda. Terbukti, dia udah manggung dua kali di Synchronize Festival 2019!

Ia punya jargon yang berbunyi "Ter.. La.. Lu" yang mengekspresikan suatu hal yang lebay dan mengagetkan untuknya.

Saykoji - So What Gitu Loh?

"So what gitu loh?" menjadi pernyataan atau jargon yang digunakan ketika lo merasa apa yang lo lakukan itu benar dan nggak ada salahnya untuk dilakukan.

Jargon ini dikenal dari rapper Saykoji dalam lagunya berjudul

Slank - Piss

Slank, siapa, sih, yang nggak tau band legendaris yang punya fanbase besar ini? Yap, band rock yang digawangi oleh Kaka ini punya jargon yang khas, yakni Piss, sambil mengacungkan dua jari yang menunjukkan tanda perdamaian alias peace.

Jimi Multhazam - My Friend!

Jimi Multhazam adalah vokalis dari band The Upstairs. Kalau kalian penggemar berat band ini, pasti udah nggak asing lagi dengan jargon "my friend" milik Jimi. Yap, Jimi seringkali menyapa teman-temannya hingga para penggemar The Upstairs dengan sebutan My Friend!
artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071697553/5-jargon-khas-musisi-indonesia-mulai-dari-sesuatu-banget-sampai-ter-la-lu
Editor: fitriadi
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved