Berita Belitung

Siswa SMAN 1 Manggar Belitung Timur Belajar Jurnalistik di Pos Belitung

Sebanyak 35 siswa yang merupakan anggota dari ekstrakulikuler (Ekskul) Jurnalistik SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur mengunjungi Kantor Pos Belitung

Siswa SMAN 1 Manggar Belitung Timur Belajar Jurnalistik di Pos Belitung
Pos Belitung/Yuranda
Sebanyak 35 siswa yang merupakan anggota dari Ekstrakulikuler (Ekskul) Jurnalistik SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur mengunjungi Kantor Pos Belitung, Salas (16/04/2019). 

POSBELITUNG.CO - Sebanyak 35 siswa yang merupakan anggota dari ekstrakulikuler (Ekskul) Jurnalistik SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur mengunjungi Kantor Pos Belitung, Selasa (16/04/2019).

Kedatangan ini bertujuan untuk belajar membuat berita dan ingin mengtahui untuk percetakan koran, sehingga siswa-siswi ini dapat nulis berita dengan baik dan akurat.

Pj News Manager Pos Belitung, Jariyanto, menerima kunjungan para siswa ini yang juga didampingi oleh beberapa guru.

Jari menjelaskan media cetak Pos Belitung tidak hanya memberikan informasi terkait berita saja, namun juga memberikan informasi terkait dunia pendidikan dan lainnya.

"Media Pos Belitung tidak hanya memberitakan berita politik saja tapi kita juga memberikan informasi yang berguna untuk dunia pendidikan," jelas Jari.

Sebanyak 35 siswa yang merupakan anggota dari Ekstrakulikuler (Ekskul) Jurnalistik SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur mengunjungi Kantor Pos Belitung, Selasa (16/04/2019).
Sebanyak 35 siswa yang merupakan anggota dari Ekstrakulikuler (Ekskul) Jurnalistik SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur mengunjungi Kantor Pos Belitung, Selasa (16/04/2019). (Pos Belitung/Yuranda)

Selain itu, jerry juga membaca berita yang telah mereka buat sebelumnya dan mengkoresikan tulisan dan lead berita.

Bismi selaku Guru Pembimbing SMAN 1 Manggar berterima kasih kepada tim Pos Belitung yang telah menerima kunjungan para siswa.

"Media merupakan salah satu tempat dimana kita dapat mengekspresikan diri kita, dan ini merupakan hal yang penting bagi para siswa untuk belajar dalam menyikapi berita," jelasnya.

Dikatakannya ini salah satu agenda sekolah untuk melakukan edukasi kepada anak didik agar mereka tau  jurnalistik bukan hanya sekedar menulis saja namun ada proses cetaknya juga.

(Pos Belitung/Yuranda) 
 

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved