TPS di Kelurahan Tanjungpendam Dihias Nuansa Pesta Ultah

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di Kabupaten Belitung mendekorasi TPS nya seunik mungkin.

TPS di Kelurahan Tanjungpendam Dihias Nuansa Pesta Ultah
(Posbelitung/Yuranda)
Suasana TPS 5 kelurahan Tanjungpendam, dengan dekorasi Ulang Tahun, Selasa (16/04/2019) 

POSBELITUNG.CO - Dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi  lima tahunan yakni Pemilu serentak 17 April 2019, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di Kabupaten Belitung mendekorasi TPS nya seunik mungkin.

Seperti dikatakan Ketua TPS 5 kelurahan Tanjungpendam, Bambang Abdurahman, hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat datang ke TPS memberikan suaranya pada hari pelaksanaan pemungutan suara besok. 

Ia mengatakan, TPS didesain dengan aksesoris ulang tahun berupa balon sehingga menarik masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya, selain itu, suasana tersebut ini diharapkan pemilih tidak bosan saat menunggu giliran. 

"Kalau mendekorasi ini TPS sudah sering, setiap kali ada pemilihan umum kita melakukan dekorasi ini, seperti kemarin waktu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kita juga mendekorasi TPS seperti ini," kata Bambang, Kepada Pos Belitung, Selasa (16/04/2019).

Selanjutnya, kata dia, mendekorasi TPS seunik itu dimaksudkan untuk memeriahkan pesta demokrasi Indonesia, pesta demokrasi lima tahun menurutnya harus dibuat semeriahkan mungkin sehingga dirasakan oleh masyarakat.

"Mengapa harus dilakukan seunik ini, agar mengundang masyarakat tertarik untuk datang menentukan suarannya nanti," ujarnya. 

Sedangkan, terkait dengan siapa yang akan dipilih pada pemilu 2019 kembali kepada pilihan masing - masing masyarakat.

"Masalah siapa yang dipilih itu tergantung mereka masing - masing, imbuhnya.

(Posbelitung/ Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved