Pemlu 2019

Di TPS 05 Kelurahan Lesung Batang Ini, Diketahui 17 Surat Suara Dapil 6 Terselip

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Di TPS 05 Kelurahan Lesung Batang Ini, Diketahui 17 Surat Suara Dapil 6 Terselip
Posbelitung/Disa Aryandi
Suasana TPS 5 Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Rabu (17/4/2019). 

POSBELITUNG.COM-- Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (17/4/2019) sempat dihentikan proses pemungutan suara sekitar 20 menit.

Lantaran di TPS ini, ada terselip 17 lembar surat suara berwarna biru terselip yaitu untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Provinsi Bangka Belitung. Seharusnya di TPS tersebut surat suara untuk tingkat DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil 4.

Surat suara itu diketahui terselip sekitar pukul 07.30 WIB dan proses pemilihan di TPS ini sempat tertunda sekitar 20 menit, lantaran petugas KPPS harus mengecek bagian cover depan lembaran surat suara tersebut.

"Yang diketahui nya 17 lembar, hanya yang provinsi saja dapil 6 terselip di kami. Tadi kami henti kan sementara proses pemilihan untuk mengecek, cuma 17 lembar itu. Tapi yang sudah masuk dalam kotak kami tidak ketahui, ini yang belum tercoblos saja," kata petugas TPS 5 Kelurahan Lesung Batang Asep kepada Posbelitung.co.

Komisioner KPU Kabupaten Belitung tidak ada datang ke TPS 5 ini, sehingga petugas TPS itu langsung mengambil langkah untuk mengamankan surat suara Dapil 6 Provinsi Bangka Belitung yang terselip tersebut.

"Ketua KPPS yang mengamankan, dan itu juga sudah diketahui oleh pengawas TPS. Jadi tadi langsung diganti dengan surat suara cadangan, dan sekarang tidak ada kendala, surat suara tetap cukup," pungkasnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved