Pemilu 2019

Di TPS 23 Kelurahan Paal Satu Pemilihan Umum Sempat Tertunda Sekitar Satu Jam

Proses pemungutan suara di TPS 23 Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Di TPS 23 Kelurahan Paal Satu Pemilihan Umum Sempat Tertunda Sekitar Satu Jam
Posbelitung/Disa Aryandi
Suasana TPS 23 Kelurahan Paal Satu, rabu (17/4/2019) kembali normal setelah sempat tertunda proses pemilihan satu jam. 

POSBELITUNG.COM-- Proses pemungutan suara di TPS 23 Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (17/4/2019) sempat terhenti sekitar satu jam, karena terdapat lembaran surat suara di daerah pemilihan (dapil) 2 tersebut tertukar .

Surat suara yang tertukar tersebut, surat suara berwarna hijau. Lembar surat suara yang ada di TPS ini semula surat suara untuk dapil 1 Kabupaten Belitung, sedangkan yang seharusnya ada di TPS ini, surat suara dapil 2 Kabupaten Belitung.

Surat suara itu tertukar, diketahui sekitar pukul 07.15 WIB tadi pagi setelah seorang masyarakat mengetahui tentang tertukarnya surat suara itu. Sehingga diputuskan proses pemungutan suara ditunda dan bisa dimulai kembali sekitar pukul 08.15 WIB.

Terdapat sekitar 11 lembar surat suara yang tertukar itu sudah di coblos oleh pemilih. Sehingga surat suara yang di coblos itu di silang, lantaran terdapat kesalahan.

"Tadi pihak KPU sudah kesini, dan langsung di tukar surat suara nya. Sekarang sudah berjalan dengan normal, yang tadi nya sempat tertunda," jelas petugas TPS 023 Kelurahan Paal Satu Suhardi kepada posbelitung.com

Terdapat 208 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 23 ini, dan pelaksanaan pemungutan suara tetap berlangsung seperti biasa serta proses pemungutan suara tetap tutup sesuai jadwal pukul 13.00 WIB.

"Tadi sempat tertunda sekitar satu jam, jadi masyarakat menunggu lah tadi. Yang surat suara dapil 1 berada di TPS ini, ini kan dapil 2. Ketua KPU juga datang kesini tadi. Ya ketahuan nya sewaktu pemilih bingung nama yang ingin mereka pilih tidak ada di TPS itu," bebernya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved