Pemilu 2019

Jangan Sampai Salah Coblos, Sanem Butuh Waktu 10 Menit Tentukan Pilihan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (17/4/2019) melakukan proses pemilihan suara di TPS 04 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan

Jangan Sampai Salah Coblos, Sanem Butuh Waktu 10 Menit Tentukan Pilihan
Posbelitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (17/4) menentukan hak pilihnya bersama istri di TPS 04 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.COM--Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (17/4/2019) melakukan proses pemilihan suara di TPS 04 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan , Kabupaten Belitung.

Gunakan baju kemeja berwarna coklat, orang nomor satu itu didampingi istrinya Asmara Sahani Saleh.

Tidak ada perbedaan kepala daerah ini untuk menentukan hak pilihnya di TPS tersebut. Ia bersama istrinya tetap mengantri, sama seperti masyarakat lain yang ingin mencoblos di TPS tersebut.

Sejak datang hingga keluar TPS, Sanem membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melangsungkan proses pemilihan suara. Namun selama dibalik bilik suara, Sanem terbilang cukup lama, memakan waktu sekitar lima menit.

"Ya memang agak lama tadi (di dalam bilik suara), yang menjadi kesulitan tadi itu karena tidak ada gambar (calon legislatif), jadi harus melihat nama jangan sampai salah. Terus yang membuat lama juga melibat kembali surat suara itu, itu yang sulit, belum lagi satu persatu harus dibuka surat suara," kata Sanem kepada posbelitung.co, rabu (17/4/2019).

Sebab, lanjut Sanem, meskipun sudah ada pilihan dari lima lembar surat suara itu, tetap harus berhati-hati untuk menentukan pilihan jangan sampai salah mencoblos.

"Jadi agak lama memang, belum lagi harus mengikuti irama lipatan itu, kalau tidak di ikuti bisa tidak didepan bagian keterangan surat suara itu," ucapnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved