Berita Belitung

Stok Banyak, Harga Ikan Cenderung Stabil di Pasar Tanjungpandan

Harga ikan di beberapa pasar Tanjungpandan di Kabupaten Belitung cenderung stabil. Hal ini membuat konsumsi masyarakat meningkat.

Stok  Banyak, Harga Ikan Cenderung Stabil di Pasar Tanjungpandan
Posbelitung/Yuranda
Pedagang ikan di Pasar Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (17/04/2019) 

POSBELITUNG.COM-- Harga ikan di beberapa pasar Tanjungpandan di Kabupaten Belitung cenderung stabil. Hal ini membuat konsumsi masyarakat meningkat.

Sukron Muhammad (40) satu di antara pedagang ikan pasar Tanjungpandan mengatakan, kalau untuk mendapatkan ikan tidak begitu susah, walaupun keadaan cuaca yang sering berubah.

"Untuk harga ikan rata-rata Rp 25.000 sampai Rp 30.000 per kilogram, tergantung dengan kondisi ikan tersebut,"kata Sukron kepada posbelitung.com, Rabu (17/04/2019).

Perekonomi sekarang, menurutnya sangat bagus berkembangan dikarenakan pembeli ikan setiap hari ada, sehingga ia menilai ekonomi saat ini setabil.

"Perekonomian sekarang sangat bagus tidak berpengaru kepada pasar, contohnya jika ikan naik itu ada sebabnya karena stok terbatas dan nelayan tidak bisa melaut itu penyebabnya ikan naik. Tapi sekarang setabil nelayan sering melaut," ungkapnya.

Sedangkan sekarang harga ikan cendrung stabil dikarenakan stok ikan banyak, harga pun cendrung stabil.

Lewah (43) salah satu pedagang ikan pasar Tanjungpandan lainnya, mengatakan untuk mendapat ikan tidak susah dikarenakan para nelayan melaut setiap hari.

"Untuk ikan yang saya jual sekarang Rp 25.000 - Rp 30.000 per kilogram tergantung kualitas ikannya. Sehari kira-kira 100 kg ikan habis saya jual, kadang juga kurang dari itu," kata Lewah.

Lanjutnya, untuk ikan yang tidak habis dijual biasanya, akan dijadikan ikan asin sehingga ikan tersebut tidak dibuang dengan percuma.

"Ikan yang tidak habis dijual, saya akan jadikan ikan asin, sehingga harganya lebih mahal sedikit. Untuk harga ikan asin perkilogeramnya saya jual Rp 40.000 Per kilogram," katanya. (Posbelitung.com/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved