Pemilu 2019

TPS 06 Pelepak Pute Wabup: Salah Satu TPS Terbaik Menurut Saya

Om Swastyastu Rahajeng Nyanggra Pemilu 2019, selamat datang di TPS 6 Pelepak Pute tertulis pada spanduk.

TPS 06 Pelepak Pute Wabup: Salah Satu TPS Terbaik Menurut Saya
Posbelitung/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dalam pemantauannya di TPS 6 Dusun Balitung, Desa Pelepak Pute, Kecamatan Sijuk. 

POSBELITUNG.COM-- Om Swastyastu Rahajeng Nyanggra Pemilu 2019, selamat datang di TPS 6 Pelepak Pute tertulis pada spanduk. Dekorasi janur, tedung, dan sepasang ogoh-ogoh terpasang di pintu masuk.

Para anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pun tampak rapi mengenakan pakaian adat Bali.

Begitulah sekilas menyambut para pemilih di TPS yang berada di Gedung Seni, Dusun Balitung, Desa Pelepak Pute, Kecamatan Sijuk, Rabu (17/4/2019).

Mulai pukul 7.00 WIB, antrean warga sudah mulai. Hingga kini pun warga Dusun Balitung satu per satu mulai menggunakan hak pilihnya.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat memantau kondisi pemilu, singgah ke TPS 6. Ketika datang, ia pun langsung meminta foto di depan gapura TPS.

"Ini salah satu TPS terbaik menurut saya. Tadi juga ada di Tanjungpandan yang unik, ada backdrop buat difoto. Ini yang lebih etnik, ya saya harap pemerintah desa dan kecamatan dapat mengapresiasi ini. Sesuai dengan kearifan lokal," puji Isyak.

Tempat tersebut merupakan TPS keempat yang sudah dipantaunya. Menurutnya semua berjalan dengan baik, meski ada satu TPS di Pangkalalang surat suaranya tertukar tapi kini sudah berlangsung normal.

Ia mengatakan, animo masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sangat baik karena satu di antara TPS di Kelurahan Kota sampai jam 10 sudah 50 persen pemilih.

"Kemungkinan kalau sekarang sudah 70 persen. Di sini (TPS 6 Dusun Balitung) sudah hampir 80 persen. Berterima kasih pada masyarakat, ternyata pemilu kali ini mereka datang lebih pagi. Berkat imbauan dari TNI, Polri, dan pemda," tuturnya.(Posbelitung.com/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved