Pemilu 2019

Wabup Belitung Nilai Pencoblosan Lima Surat Suara Agak Rumit

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai banyak perbedaan pada perhelatan Pemilu Serentak 2019.

Wabup Belitung Nilai Pencoblosan Lima Surat Suara Agak Rumit
Posbelitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, Rabu (17/4/2019 

POSBELITUNG.COM-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai banyak perbedaan pada perhelatan Pemilu Serentak 2019.

Menurutnya, tata cara pencoblosan lima surat suara agak rumit ditambah dengan ukuran surat suara yang besar. Sehingga membutuhkan waktu dan konsentrasi lebih saat mencoblos pilihan.

"Jelas berbeda, persiapannya jauh lebih sulit, ini pemilihan paling rumit, kertas suara besar sekali. Saya yang sangat paham mengenai tata cara pemilu pun tadi dalam bilik membutuhkan waktu cukup lama karena ternyata pakunya agak besar kolomnya kecil jadi bisa saja meleset," ujar Isyak kepada posbelitung,com usai memberikan hak suaranya di TPS 5, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (17/4/2019).

Meskipun demikian, dirinya mengapresiasi partisipasi pemilih di TPS tersebut, sebab hingga pukul 10.00 WIB, tercatat sudah 100 pemilih yang memberikan hak suaranya.

Menurut Isyak kondisi tersebut menjadi sebuah gambaran optimisme bahwa Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Belitung bisa berjalan dengan baik.

"Saya juga melihat animo yang luar biasa ‎dari masyarkat Belitung untuk tidak golput dan mereka datang berbondong-bondong untuk memberikan hak pilihnya. Saya hari ini saya sudah menunaikan hak politik saya bersama keluarga dan saya ingin menularkan itu kepada seuruh masyrakat Indonesia," katanya.                      (Dede Suhendar/Bangkapos.com)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved