Pemilu 2019

Hari Pertama, PPK Tanjungpandan Rekap Penghitungan Suara dari Empat Desa

PPK Tanjungpandan KPU Kabupaten Belitung melakukan rekapitulasi empat desa dan kelurahan di GOR Tanjungpandan, Jumat (19/4/2019).

Hari Pertama, PPK Tanjungpandan Rekap Penghitungan Suara dari Empat Desa
Posbelitung,com/Dede Suhendar
Ketua PPK Tanjungpandan Kusnoardi 

POSBELITUNG.COM-- Pada hari pertama jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpandan KPU Kabupaten Belitung melakukan rekapitulasi empat desa dan kelurahan di GOR Tanjungpandan, Jumat (19/4/2019).

Empat desa dan kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Kota, Kelurahan Parit, Desa Perawas dan Buluh Tumbang.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Belitung dan Kodim 0414 Belitung.

"‎Jadi teknisnya kami bagi menjadi empat panel, dimana satu panelnya terdiri dari anggota PPK, PPS, Panwascam dan para saksi peserta pemilu," ujar Ketua PPK Tanjungpandan Kusnoardi.

Ia mengatakan, berdasarkan tahapan dan jadwal Pemilu 2019, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan diberikan waktu selama 14 hari.

Oleh sebab itu, khusus Kecamatan Tanjungpandan proses rekap dibagi menjadi empat panel dengan harapan selesai tepat waktu.

Mengingat jumlah TPS yang akan direkap berjumlah 249 unit tersebar di wilayah Tanjungpandan.

"Untuk pelaksanaannya satu hari itu minimal 10 TPS perpanel yang dimulai pukul 08.00 hingga maksimal 22.00 WIB dan istirahat siang dan sore," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved