Berita Belitung

VIDEO : Komponen Masyarakat Belitung Deklarasi Pasca Pemungutan Suara

Deklarasi yang terlaksana setelah acara silaturahmi komponen masyarakat Belitung, pasca pemungutan suara dalam rangka menciptakan situasi Belitung..

POSBELITUNG.CO - Pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkominda), Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Ketua Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) tingkat DPRD Kabupaten Belitung, DPRD Provinsi Bangka Belitung, DPD RI, DPR RI dan tim pemenangan calon Presiden - wakil Presiden, Senin (22/4/2019) melakukan deklarasi.

Deklarasi yang terlaksana setelah acara silaturahmi komponen masyarakat Belitung, pasca pemungutan suara dalam rangka menciptakan situasi Belitung yang kondusif tersebut, sebagai bentuk kesepakatan untuk sabar menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini.

Tentunya untuk menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai, khusus nya di Kabupaten Belitung. Deklarasi ini secara langsung dipimpin oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

Ia berharap, dengan hasil yang dicapai pada pemilu ini bisa terus dan dapat menjaga kondisi, bukan hanya saat penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu saja, namun pemahaman kepada masyarakat juga terus bisa disampaikan terhadap hasil pemilu tersebut.

"Jika tersebut perbedaan pendapat yang dihasilkan dalam proses pemilu ini, kita harus bisa menyakinkan masyarakat untuk bersama-sama menyikapi dengan arif dan bijaksana," ucap Sanem kepada posbelitung.co, Senin (22/4/2019).

Sebab, lanjut Sanem, perbedaan pendapat merupakan warna dari proses demokrasi dan harus dihormati secara bersama.

"Saya berharap juga, agar perbedaan yang terjadi jangan sampai menimbulkan perpecahan. Maka dari itu kami mengajak, agar seluruh yang hadir dapat meningkatkan sinergi yang terjalin dengan cepat dan tanggap," bebernya.

(Pos Belitung./Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved