Pileg 2019

54 Artis Caleg, Sembilan Mungkin Gagal Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Deretan 4 Artis Caleg, 9 Diantaranya Kemungkinan Gagal Menjadi anggota DPR RI  Pemilu 2019 Karena Parpolnya gagal raih 4 persen suara di perlemen.

54 Artis Caleg, Sembilan Mungkin Gagal Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2019, Ini Daftarnya
istimewa
Deretan 54 Artis Caleg, 9 Diantaranya Kemungkinan Gagal Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2019 Ini Sebabnya 

54 Artis Caleg, Sembilan Orang Mungkin Gagal Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2019, Ini Daftarnya

BANGKAPOS.COM -Tercatat sekitar 54 Artis yang menjadi CalegDPR RI dan  bertarung di Pemilu 2019.

Namun meski penghitungan KPU masih berlansung, kemungkinan 8 artis caleg  ini diantaranya, Gagal Menjadi anggota DPR RI diPemilu 2019 ini, Karena  Parpolnya tidak memenuhi 4 persen atau parliamentary threshold.

Yakni, ambang batas perolehan suara Pemilu 2019 minimal partai politik dalam  Pemilu untuk penentuan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat dan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di mana 9 artis caleg ini bersaing di tingkat  DPR RI.

Adapun 9 artis dari 54 artis caleg yang maju dan bertarung sebagai Caleg DPR  RI ini yakni, termasuk mantan suami istri Angel Lelga dan Vicky Prasetyo.

Selain Angel Lelga dan Vicky yang pernah menjadi suami istri ini, maka ada beberapa artis lainnya yang kemungkinan gagal.

Yakni nama Giring Nidji atau Giring  Ganesha, juga kemungkinan tidak lolos karena Parpolnya PSI tidak mencapai 4  persen di parlemen. Giring selama ini getol berkampanye untuk membangun Parpolnya PSI.

Selanjutnya Vicky Prasetyo yang menghadapi persoalan serupa PKPI tidak  mencapai 4 persen suara. Meski suara Vicky kemungkinan mencapai target, namun sulit untuk duduk di senaya.

Artis lainnya ada Charly Van Houten dari Perindo serta Andi Arsyil dari juga dari  Perindo. Seperti diketahui berdasarkan Real Count, Perindo baru mencapai sekitar 2 persen suara. 

Kemudian Sultan Djorghi suami istri yang maju dari Partai Berkarya. Juga sulit untuk duduk menjadi anggota DPR RI karena suara parpolnya itu.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved