Berita Belitung

Keterbatasan Fisik Tak Surutkan Semangat Tiga Siswa SLB Negeri Tanjungpandan Ini Ikut UNBK

Tiga pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Sekolah Menengah Pertama di SLB Negeri Tanjungpandan, tampak konsentrasi mengisi soal UNBK

Keterbatasan Fisik Tak Surutkan Semangat Tiga Siswa SLB Negeri Tanjungpandan Ini Ikut UNBK
Posbelitung/Yuranda
Peserta Ujian Nasional Kertas Dan Pensil (UNKP), SLB Negeri Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Selasa (23/01/2019). 

POSBELITUNG.COM-- Tiga pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Sekolah Menengah Pertama di SLB Negeri Tanjungpandan, tampak konsentrasi mengisi soal Ujian Nasional Berbasis Kertas (UNBK) dan Pensil. 

Ketiganya masing-masing memiliki keterbatasan, satu dari mengalami tunadaksa, dan duanya mengalami tunarungu.

Namun keterbatasan seperti itu tidak menyurutkan keinginan mereka dalam mengejar cita-cita, terlihat dari sorot  mata mereka bertiga, melihat soal dengan sangat jeli dan teliti, serta melingkari nomor demi nomor sangat hati-hati.

Muhammad Kausar salah satu siswa tersebut mempunyai keterbatasan tuna daksa tidak menghiraukan keadaan di sekelilingnya, dengan lincah ia melingkar jawaban dia yakin benar.

Terlihat dari kesulitan ia untuk melingkar di kertas jawaban, karena mempunyai keterbatasan yang ia alami, namun hal itu tidak menjadi halangannya.

Tiga pelajar Sekolah Luar Biasa ( SLB) tingkat Sekolah Menengah Pertama di SLB Negeri Tanjungpandan Kabupaten Belitung mengikuti Ujian Nasional pada Selasa pagi (23/4/2019).

Mereka mengikuti ujian selama empat hari. Hari pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, disusul Matematika, Bahasa Inggris dan ditutup Ilmu Pengetahuan Alam.

Pantauan posbelitung.com, para pelajar yang berjumlah tiga orang mengerjakan soal Matematika. Selama pengerjaan, mereka didampingi dua orang guru sebagai pengawas.

Para guru tersebut juga membantu cara mengisi data, untuk memudahkan para peserta. Guru mereka juga beberapa kali mengecek data yang telah di isi apakah benar.

Muhammad Kausar, salah satu peserta ujian mengaku cukup kesulitan mengerjakan soal. Dia kesulitan dalan mengisi jawaban dari soal matematika tersebut,

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved