Kesehatan

Tak Banyak yang Tahu, Faktanya Sunat Memang Pengaruhi Kenikmatan Bercinta

Bagi pria, sunat merupakan pertimbangan yang bisa dipengaruhi pandangan budaya atau agama tertentu.Di sisi lain,sunat memiliki manfaat

Tak Banyak yang Tahu, Faktanya Sunat Memang Pengaruhi Kenikmatan Bercinta
istock
Benarkah Sunat Pengaruhi Kenikmatan Bercinta? Inilah Faktanya! 

POSBELITUNG.CO– Bagi pria, sunat merupakan pertimbangan yang bisa dipengaruhi pandangan budaya atau agama tertentu. 

Di sisi lain, sunat memiliki manfaat dan dampak tertentu, terutama dampaknya pada kebersihan area genital pria tersebut.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa pria yang telah disunat akan memberikan tingkat kepuasan yang berbeda dibanding dengan yang belum disunat.

Prosedur sunat adalah dengan memotong kulit penutup bagian kepala penis atau preputium. Setelah dipotong, bagian tersebut kemudian akan dijahit kembali.

Dr. Heru H. Oentoeng, M.Repro., Sp.And, spesialis andrologi dari Siloam Hospitals, Kebonjeruk, Jakarta menuturkan bahwa tentunya aspek kebersihan yang ditekankan pada kondisi penis yang belum disunat.

“Pasti, penis yang belum disunat akan lebih rentan kotor. Kotoran akan mudah terkumpul pada kulupnya sehingga bisa memicu bakteri atau kuman,” jelasnya.

Penis yang belum disunat juga akan berisiko terluka atau lecet ketika berhubungan seksual, karena adanya tarikan pada bagian kulup yang tidak meregang, tak seperti pada kondisi penis yang sudah disunat.

Selain berisiko pada higienitas, penis yang belum disunat juga seringkali dianggap membuat kepuasan seks menjadi menurun.

Namun, menurut dr. Heru, kepuasan pada perempuan karena penis yang belum disunat sebenarnya tergantung pada masing-masing perempuan.

Justru, penis yang belum disunat bisa membawa pengaruh pada kepuasan pria itu sendiri.

“Sunat atau tak disunat sebenarnya tak mempengaruhi gairah seorang pria untuk melakukan hubungan seks,” kata dr. Heru ketika diwawancarai oleh NOVA.id.

Meskipun demikian, sensitivitas pria terhadap stimulasi akan lebih meningkat apabila pria tersebut sudah disunat. (Dionysia Mayang Rintani)

Artikel ini telah terbit di nova.grid.id berjudul Benarkah Sunat Pengaruhi Kenikmatan Bercinta? Inilah Faktanya!

Editor: zulkodri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved