Berita Belitung

VIDEO : Pesan Bupati Belitung saat Tinjau Ujian Nasional SD dan SMP

Sekolah yang dituju oleh Sanem yaitu SD Negeri 20 Tanjungpandan dan SMP Negeri 6 Tanjungpandan. Secara umum pelaksanaan UN di Kabupaten Belitung ...

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (24/4/2019) melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan ujian nasional (UN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekolah yang dituju Sanem yaitu SD Negeri 20 Tanjungpandan dan SMP Negeri 6 Tanjungpandan. Secara umum pelaksanaan UN di Kabupaten Belitung berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. SMP tidak menggunakan kertas, tapi menggunakan UNBK (Berbasis Komputer). Kalau SD belum, dan masih menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer)," kata Sanem kepada posbelitung.co.

Khusus untuk UN SD yang menggunakan LJK, terutama pada lembaran soal, kata Sanem, mengalami sedikit kendalan lantaran soal yang bersifat gambar, cetakanya kurang jelas. Sehingga membuat siswa harus lebih teliti melihat jenis gambar tersebut.

"Itu tentu sangat mengganggu, dan itu harus di anulir. Kedepan kalau bisa harus berwarna, jangan sampai nanti jadi masalah," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved