Advetorial

Pemerintah Kabupaten Belitung dan Universitas Sampoerna Jalin Kerjasama

BUPATI Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Sampoerna, Wahdi Yudhi menandatangani MoU diruang rapat Bupati Belitung, Rabu (24/4).

Pemerintah Kabupaten Belitung dan Universitas Sampoerna Jalin Kerjasama
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Penandatangan MoU antara Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Sampoerna, Wahdi Yudhi diruang rapat Bupati Belitung, Rabu (24/4/2019). 

POSBELITUNG.COM-- BUPATI Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Sampoerna, Wahdi Yudhi menandatangani memorandum of understanding (MoU) diruang rapat Bupati Belitung, Rabu (24/4/2019). Dalam MoU ini disepakati Pemerintah Kabupaten Belitung dan Universitas Sampoerna melakukan kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri Senior Director/Pimpinan Tinggi di Yayasan Sampoerna, Elan Merdy, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Sanem menyambut baik adanya kerjasama ini. Dengan kerjasama ini Pemerintah Kabupaten Belitung terbantu dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya yang ada. Kerjasama ini juga akan menunjang pembangunan di Belitung.

“Dukungan dari perguruan tinggi yang berkompeten di Indonesia seperti ini sangat penting. Kerjasama ini dalam rangka mencetak SDM Belitung yang berkualitas,” kata Sanem kepada Pos Belitung, Rabu (24/4/2019).

Sanem berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Belitung dan Universitas Sampoerna ini bisa berjalan dengan baik dan berdampak positif terhadap kualitas SDM di Provinsi Bangka Belitung (Babel) khususnya Kabupaten Belitung.

“Adanya kerjasama ini menunjukan adanya kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Belitung. Karena tidak dipungkiri, pendidikan untuk membentuk SDM berkualitas adalah nomor satu sebagai modal pembangunan daerah,” kata Sanem.

Sanem mengajak seluruh pelajar yang baru lulus SMA/SMK/MA untuk berlomba-lomba mendapatkan beasiswa yang sudah disiapkan Universitas Sampoerna dan Pemerintah Kabupaten Belitung. “Ini dalam rangka meningkatkan daya saing SDM Belitung di tingkat global,” ujarnya.

Sementara itu Wahdi Yudhi mengaku, dalam kerjasama yang sudah disepakti kedua belah pihak ini, bukan berarti Universitas Sampoerna ingin menggurui Pemerintah Kabupaten Belitung dalam menentukan pilihan. “Kami ingin kerjasama ini berjalan dengan baik, dan tidak ada istilahnya satu pihak. Bukan hanya terkait MoU ini saja, tapi kami berharap, ada terobosan dari pemerintah. Silahkan saja, kami siap untuk bekerjasama,” katanya. (adv/tas)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved