VIDEO : 20 Finalis Bujang Dayang Membalong Kunjungi Kantor Pos Belitung

Pembekalan yang diterima oleh mereka, tentang promosi melalui media massa dan teknik mencari serta menulis berita hingga proses produksi koran.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Finalis Bujang Dayang Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, kamis (25/4/2019) berkunjung ke kantor Pos Belitung (Bangka Pos Group).

10 orang finalis perempuan dan pria ini, seragam menggunakan selempang berwarna biru list kuning. Setelah bertemu dengan tim redaksi Pos Belitung, rombongan tersebut langsung mendapat pembekalan.

Pembekalan yang diterima oleh mereka, tentang promosi melalui media massa dan teknik mencari serta menulis berita hingga proses produksi koran. Selain itu 20 orang finalis ini, belajar tentang media digital yang ada di Bangka Pos Group, posbelitung.co, dan bangkapos.com.

Manajer Produksi Pos Belitung Kamri, Asisten Manajer Produksi Pos Belitung MC Tedja Permana, Redaktur Pos Belitung Novita, Marketing Pos Belitung Puspa, dan Keuangan Pos Belitung Ayu Kinanti menyambut kedatangan 20 orang Finalis Bujang Dayang ini.

Selama mendapatkan pembekalan itu, 20 orang finalis ini aktif bertanya tentang proses produksi media cetak, digital serta cara menulis berita yang memenuhi unsur 5W + 1H. Adapula yang bertanya tentang suka duka terhadap seorang jurnalis dilapangan.

Rombongan finalis bujang dayang ini, secara langsung didampingi oleh dayang Kecamatan Membalong 2018, dan mentor finalis bujang dayang 2019. Kegiatan ini segaja di arahkan oleh mentor tersebut, sebagai bentuk pembekalan terhadap bujang dayang.

Lantaran promosi melalui media massa merupakan suatu yang sangat penting, agar setelah menjadi bujang dayang finalis - finalis ini bisa membantu dalam mempromosikan pariwisata, kebudayaan Belitung. Terutama melalui tata cara yang mereka, dalam mengemas sebuah informasi publik.

"Ini bagian dari pembekalan mereka, agar setelah mereka terpilih di tingkatan paling atas lagi, baik kabupaten, maupun provinsi, mereka sudah mempunyai ilmu untuk mempromosikan melalui sebuah media," kata Ketua Panitia Bujang Dayang Kecamatan Membalong Yulizar. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved