Bawaslu Belitung Kaji Laporan Caleg Golkar soal Dugaan Tindak Pidana Pemilu

Bawaslu Kabupaten Belitung Akan Lakukan Kajian Awal Terkait Laporan Caleg Golkar soal dugaan tindak pidana pemilu.

Bawaslu Belitung Kaji Laporan Caleg Golkar soal Dugaan Tindak Pidana Pemilu
posbelitung.co/dede s
Caleg DPRD Kabupaten Belitung Dapil Belitung II Aly Satikin menerima tanda bukti laporan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar, Jumat (26/4/2019). 

POSBELITUNG.CO - Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari satu caleg DPRD Kabupaten Belitung Partai Golkar ‎Dapil Belitung II Aly Satikin sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, berdasarkan berita acara, yang dilaporkan terkait peristiwa dugaan ditukarnya perolehan suara Partai Golkar menjadi suara caleg DPRD ‎Kabupaten Belitung Dapil Belitung II partai yang sama dengan nomor urut dua.

‎"Jadi semenjak laporan ini diterima, kami memiliki waktu tiga hari kerja untuk melakukan kajian awal untuk memverifikasi apakah laporan ini memunuhi unsur formil dan materiil," ujarnya kepada Posbelitung.co

‎Selain itu, lanjut Heikal, selama melakukan kajian awal pihaknya juga akan menentukan jenis pelanggaran, apakah masuk administrasi atau pidana pemilu.

Meskipun demikian, Bawaslu Kabupaten Belitung belum memanggil saksi yang teribat dalam laporn dugaan tersebut.

"Belum kami panggil, jadi hanya terbatas untuk keterpenuhan syarat formil dan materiil dulu," katanya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved