Advertorial

BKKBN Gelar Temu Kerja Regional di Belitung

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi model pengembangan Kampung KB di Indonesia.

BKKBN Gelar Temu Kerja Regional di Belitung
posbelitung.co
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi model pengembangan Kampung KB di Indonesia. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Nofrijal mengatakan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi model pengembangan Kampung KB di Indonesia.

Kampung KB bisa berkembang baik karena jumlah penduduk Babel yang tidak terlalu banyak serta ada komitmen pemerintah daerah yang kuat untuk menyukseskan program ini.

Dikatakannya, program Kampung KB sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2015-2019 dimana ada pengenalan lingkungan hidup. Pengenalan lingkungan hidup ini sempat berhenti sejak tahun 2001, namun akan dikejar di tahun 2019 ini.

“Alhamdulilah pengenalan lingkungan kita sudah berhasil. Maka kita akan tingkatkan kepada kualitas keluarga melalui seribu pertama kehidupan. Kemudian dilanjutkan dengan bina remaja, penguatan kebinaan kepada lansia. Karena kehidupan ini datangnya sangat luas, mulai dari hamil sampai tua dan meninggal. Ini yang diurus sekarang dalam konsep pembanguan keluarga,” kata Nofrijal kepada Pos Belitung disela Temu Kerja Regional Kampung KB Percontohan Tingkat Kabupaten/Kota dan Pengelola Data dan Informasi Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2019 di BW Suite Belitung Hotel, Rabu (24/4).

Temu kerja Kampung KB percontohan ini digelar selama tiga hari di Belitung dari tanggal 23 hingga 25 April 2019.

Kegiatan hari pertama, Selasa (23/4/2019) diisi dengan agenda pembukaan kegiatan yang di hadiri 12 provinsi dan kabupaten/kota dalam tiga regional yakni regional I, II dan III.

Hari kedua, Rabu (24/4/2019), kegiatan diisi pemaparan materi terkait Kampung KB dan strategi operasional program KKBPK serta kegiatan prioritas DITLAPTIK tahun 2019.

Pada kegiatan ini dipandu narasumber Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Bangka Tengah, dr Hj Dede Linayanti MKM.

Selain itu ada pemaparan materi oleh Direktur Bina Lini Lapangan, Drs Wahidin MKes, Kasubid Infrastruktur Teknologi Informasi BKKBN pusat, Baihaqi Nur SIP Msi, serta Direktur Pelaporan dan Statistik Kantor BKKBN pusat, Drs Rudy Budiman.

Hari ketiga, Kamis 25 April 2019 diisi dengan kunjungan lapangan Kampung KB di Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved