Ini Dampak Kalau Terlalu Lama Berdiri dan Terlalu Lama Duduk

Ternyata terlalu lama berdiri juga tidak baik untuk tubuh, nih, teman-teman, karena sama seperti duduk terlalu lama

Ini Dampak Kalau Terlalu Lama Berdiri dan Terlalu Lama Duduk
net
Ilustrasi duduk menyilang 

POSBELITUNG.COM-- Banyak aktivitas yang mengharuskan orang dalam posisi duduk. Seperti saat berada di sekolah atau dilingkungan kerja yang mengharuskan untuk  banyak posisi duduk dibandingkan melakukan aktivitas fisik.

Begitu juga saat sudah sampai di rumah, banyak dari kita yang mengisi kegiatan dengan bersantai sambil bermain game atau menonton televisi.

Wah, duduk atau berbaring terlalu lama tidak baik untuk tubuh, lo, teman-teman.

Itu karena bisa menimbulkan beberapa risiko bagi tubuh, seperti kegemukan karena kurang beraktivitas, otot yang melemah karena otot yang tidak digunakan, hingga sakit leher dan tulang belakang.

Kalau duduk terlalu lama bisa menimbulkan berbagai risiko tadi, apakah ini artinya kita harus lebih banyak berdiri setiap harinya?

Ternyata terlalu lama berdiri juga tidak baik untuk tubuh, nih, teman-teman, karena sama seperti duduk terlalu lama, berdiri terlalu lama juga bisa menimbulkan beberapa risiko untuk tubuh.

Tubuh Membungkuk

Akibat pertama yang ditimbulkan dari berdiri terlalu lama adalah munculnya risiko tubuh menjadi bungkuk, teman-teman.

 Bungkuk merupakan postur tubuh yang salah karena tulang belakang berada di posisi yang tidak benar berhubungan dengan bagian lain dari tubuh.

Saat tubuh lelah, hal ini akan membuat bahu kita turun, punggung yang melengkung baik ke kanan, kiri, dan tubuh berada dalam posisi membungkuk.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved