Hujan Lebat, Pemilih PSU Belum Banyak Datang ke TPS di Belitung Timur

Pemungutaan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Kabupten Belitung Timur serentak dilaksanakan pada hari ini.

Hujan Lebat, Pemilih PSU Belum Banyak Datang ke TPS di Belitung Timur
Posbelitung.co/Suharli
Seorang pemilih melakukan pencoblosan PSU di TPS 04 Desa Lenggang, Belitung Timur, Sabtu (27/4/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemungutaan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Kabupten Belitung Timur serentak dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (27/4/2019).

Hujan lebat mewarnai PSU Pemilu 2019 di Belitung Timur.

Sejak pukul 07.00 WIB petugas TPS sudah mulai sibuk menyiapkan proses pemungutan suara ulang. Sebelum dimulai pemungutan suara, para petugas TPS diambil sumpahnya.

Tiga TPS yang melakukan PSU yakni di TPS 04 dan TPS 09 Desa Lenggang, Kecamatan Gantung dan juga di TPS 08 Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit.

Pantauan Posbelitung.co, di TPS 08 Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur, tampak beberapa orang sebelum dimulainya pemungutan suara sudah tiba di TPS.

Di TPS 9 Desa Lenggang Gantung hingga pukul 09.00 WIB sudah ada sekitar 30an orang mencoblos, sedangkan di TPS 04 Desa Lenggang hingga pukul 09.30 tercatat sebanyak 67 pemilih telah mencoblos.

Anggota Panwaslu Kecamatan Manggar, Muchlis Ilham mengatakan pemilih yang menggunakan suaranya pada PSU pagi ini belum terlalu ramai diduga karena faktor hujan lebat.

"Ini juga mungkin karena bukan hari libur, jadi masih belum semua pemilih datang," ujar Muchlis. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved