Tinjau Lokasi PSU, Bupati Beltim Berharap Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza meninjau lokasi pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 04 Desa Lenggang

Tinjau Lokasi PSU, Bupati Beltim Berharap Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi
Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza saat mengunjungi TPS 04 Desa Lenggang, Kecamatan Gantung pada PSU, Sabtu (27/4/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza meninjau lokasi pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 04 Desa Lenggang, di Kecamatan Gantung Sabtu, (27/4/2019)

Menurut Yuslih pada Pemilu 17 April lalu tingkat partisipasi masyarakat Beltim mencapai 84,23 persen. Meskipun dilakukan PSU, Yuslih berharap tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi.

"Untuk pemilihan ulang ini, kami harapkan partisipasi masyarakat tetap tinggi, karena yang mengikuti PSU ini tidak hanya sedikit ya, di TPS ini saja ada 200an lebih pemilih," ujar Yuslih kepada Posbelitung.co, Sabtu (27/4/2019).

Wakil Bupati Beltim Burhanudin Aan juga memantau PSU yang dilaksanakan di TPS 09 Desa Lenggang.

Aan menyampaikan pelaksanaan PSU adalah aturan dalam pelaksanaan pemilu yang harus dijalankan.

Menurut Aan, ketika ada ketidaktelitian pada orang yang menggunakan hak pilih dalam proses pemungutan suara, dimana orang yang memilih tersebut seharusnya tidak memilih, meskipun hanya satu surat suara saja, tetap harus PSU.

"Di TPS 09 ini hanya ada satu orang, di TPS 04 ada sebanyak 11 orang yang mencoblos mengunakan KTP, termasuk TPS 08 di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit, oleh karenanya diadakan pemungutan suara ulang," kata Aan.

Senanda dengan Bupati, Aan pun berharap PSU tetap tinggi partisipasi dari masyarakat meski kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Hingga pukul 11.30 WIB, di TPS 8 Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit dari 187 Pemilih, yang mencoblos 86 pemilih. TPS 4 Desa Lenggang Kecamatan Gantung, dari 283 pemilih, yang mencoblos 128 orang dan TPS 9 Desa Lenggang Gantung dari 258 pemilih yang mencobolos 105 orang. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved