Banjir Belitung

VIDEO : Ratusan Rumah di Tanjungpandan Terendam Banjir

Dua kampung di Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung tergenang banjir sejak sore.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua kampung di Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung tergenang banjir sejak sore.

Kampung Damai dan Kampung Amau terendam sejak jam 14.00, sabtu (27/04/2019).

Kesibukan terlihat dari petugas polisi, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Belitung, dinas sosial, PMI, Sat Pol PP, dinas Keshatan dan beberapa petugas lainnya.

Penyebab terjadinya banji ini dikarenakan debit air yang terlalu besar dan air laut sedang pasang, ujan yang mengguyur sejak beberapa jam yang hingga sampai sekarang.

"Kondisi air laut dalam keadan pasang, dan curah hujan terlalu besar sehingga debit air meningkat, alhamdulillah tidak ada korban." kata kabid BPBD Abdul sani.

Ia melanjutkan setelah melakukan evakuasi para korban pihaknya bersama dinas terkait akan mendirikan posko dapur umum untuk memberikan logistik bagi para korban banjir.

"Untuk saat ini logistik seperti beras, mie insatan, daging kaleng, dan ikan kaleng, kami akan mendirikan tenda dapur untuk para korban untuk memberikan logistik bila di perlukan,"tambahnya.

Lanjutnya, sampai sekarang hujanpun belum reda namun pihaknya akan tetap memantau sampai menunggu kondisi memungkinkan.

Dari pantauan posbelitung.co, saat ini para warga yang rumahnya terendam banjir mulai mengangkut barang yang ingin di bawah oleh mereka, seperti baju dan peralatan lain.

Asmadin, warga kampung damai mengatakan saat ini rumanya kerendam banjir oleh karena itu mereka memutuskan untuk mengungsi ke rumah keluarga atau anaknya.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved