Berita Belitung

Tarik Kunjungan Wisatawan, Dikbudpar Beltim Selenggarakan Ngembarik de Belitung

Ribuan masyarakat Kabupaten Belitung Timur meramaikan festival Ngembarik de Belitung Timur

Tarik Kunjungan Wisatawan, Dikbudpar Beltim Selenggarakan Ngembarik de Belitung
Posbelitung/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza bersama dengan tamu undangan lainnya saat mengahadirie kegiataan Ngembari de Belitung Timur, Minggu, (29/4/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Ribuan masyarakat Kabupaten Belitung Timur meramaikan festival Ngembarik de Belitung Timur yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur bersama Desa Simpang Tige dan Forum Perdukunan Adat Belitong.

Bersamaan juga yang merupakan rangkaian kegiatan diselenggarakan De Maras tahun dan 1001 dulang.

Tak hanya dari Belitung saja kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Simpang Tiga mampu menarik wisatawan-wisatawan lokal lainnya berdatangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur Evi Nardi menyampaikan budaya daerah merupakan anugrah warisan budaya yang beraneka rupa.

Menurutnya keberadaan budaya Belitung sudah diturunkan dari generasi ke generasi.

"Kita semua tentu menyadari, jika warisan bukanlah simbol keregamanan, akan tetapi memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penguat indentitas kedaerah begitu pula bagi melayu Belitong atau dewasa ini ramai juga disebut dengan urang Belitong," ungkap Evi dalam sambutannya, Minggu (28/4/2019).

Ngembarik de Belitong Timur dilaksanakan selama tujuh hari yakni sejak 22 April sampai dengan 28 April 2019, yang mana kegiatan ini juga merupakan satu diantara upaya dalam pelestarian budaya.
(Pobelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved