Fahrul Rozi-Putri Viranda Bujang Dayang Membalong

Sebanyak 20 Finalis Bujang Dayang Kecamatan Membalong unjuk talenta di atas panggung grand final, Jumat (26/4) malam.

Fahrul Rozi-Putri Viranda Bujang Dayang Membalong
Posbelitung/Disa
Fahrul Rozi-Putri Viranda Bujang Dayang Membalong 

POSBELITUNG.CO--Sebanyak 20 Finalis Bujang Dayang Kecamatan Membalong unjuk talenta di atas panggung grand final, Jumat (26/4) malam.

Masyarakat tampak antusias menyaksikan penampilan 10 bujang dan 10 dayang yang berlangsung di halaman kantor camat ini.

Turut hadir Camat Membalong Salman Alfarizi, pejabat perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, sejumlah kepala desa, serta tamu undangan lainnya.

Setelah melalui berbagai rangkaian acara, dewan juri pun membacakan pemenang bujang dan dayang tahun ini, yakni jatuh ke finalis nama Fahrul Rozi dan Putri Viranda.

Selain itu, ada juga pemenang juara dari sejumlah kategori. Di antaranya bujang dayang favorit, pariwisata, intelegensia, hingga fotogenik.

Ketua Pelaksana Fitriansyah mengatakan, bujang dayang merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuannya menyeleksai muda mudi bertalenta yang nantinya juga akan menjadi utusan Membalong berlaga di ajang serupa di tingkat Kabupaten Belitung.

“Lima besar finalis malam yang terpilih malam ini, akan diikutsertakan pada Bujang Dayang Belitung. Rencananya kegiatan tersebut diselenggarakan setelah Idulfitri,” kata Fitriansyah.

Menurutnya, bujang dayang juga diselenggarakan sebagai bentuk menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda agar dapat melestarikan adat istiadat Belitong. Tentunya tidak terlepas juga dalam rangka menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Terutama dalam mendukung pembangunan dan perkembangan pariwisata Belitung, khususnya pariwisata dan budaya di Kecamatan Membalong ini,” ucapnya.

Camat Membalong Salman Alfarizi mengaku terpukau melihat penampilan kontestan bujang dayang. Menurutnya hal-hal baik tersebut harus menjadi contoh generasi muda lainnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved