Sebelum Tidur, Anak Bisa Dengar Dongeng Cerita di Ponsel Gunakan Google Assistant

Google terus meningkatkan kemampuan asisten digital virtual Google Assistant untuk makin bersaing dengan kompetitornya seperti Amazon Alexa dan Apple

Sebelum Tidur, Anak Bisa Dengar Dongeng Cerita di Ponsel Gunakan Google Assistant
infokomputer.grid.id
Google Assistant 

POSBELITUNG.CO - Google terus meningkatkan kemampuan asisten digital virtual Google Assistant untuk makin bersaing dengan kompetitornya seperti Amazon Alexa dan Apple Siri.

Kali ini, Google Assistant bisa mengisahkan dongeng cerita di ponsel Android dan iOS dan bisa jadi pengantar tidur anak-anak.

Sebelumnya fitur serupa, Tell Me a Story telah terintegrasi di perangkat speaker pintar Google Home yang juga terintegrasi Google Assistant. Kali ini, fitur itu telah hadir di ponsel berbasis Android dan iOS.

Sayangnya, fitur itu baru tersedia untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India seperti dikutip Tech Crunch.

Cara kerjanya cukup gampang, Anda cukup memberi perintah 'Hey Google, tell me a Story' atau 'Hey Google, tell me a bedtime story'.

Google telah menyediakan berbagai dongeng mulai dari Sleeping Beauty, Little Red Riding Hood, Coco, The Three Little Babi, Alice in Wonderland.

Google juga memberikan fitur Read Along yang menghadirkan fek suara saat orangtua membaca dongeng itu sehingga memberi kesan lebih dalam dan nyata terhadap dongeng yang diceritakan.

Google juga memberi opsi orangtua dan anak-anak membaca buku cerita tersebut bersama-sama.

Maksimalkan Fitur

Google telah menyertakan fitur asisten digital Google Assistant atau Asisten Google di setiap perangkat Androidnya.

Seperti asisten pribadi, Asisten Google bisa membantu mencarikan informasi waktu penerbangan, reservasi restoran, jadwal rapat, menerjemahkan kalimat, membaca berita, memutarkan musik atau video, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved