Supaya Tidak Kebablasan, Ini Cara Eni Nuraini Menjaga Lalu Muhammad Zohri

Sang pelatih, Eni Nuraini Martodihardjo mengaku tidak khawatir jika anak asuhannya yang masih berusia 19 tahun itu berubah seperti bintang.

Supaya Tidak Kebablasan, Ini Cara Eni Nuraini Menjaga Lalu Muhammad Zohri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tampil pada babak final Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Zohri gagal meraih medali dan hanya mampu finish di posisi ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. 

Supaya Tidak Kebablasan, Ini Cara Eni Nuraini Menjaga Lalu Muhammad Zohri

SPRINTER andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohriberhasil meraih medali perak pada nomor 100 meter putra Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar, 22 April 2019 pekan lalu.

Pemuda asal, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu mampu mencatatkan waktu terbaiknya 10,13 detik dibawah sprinter asal Jepang, Yoshihide Kiryu yang meraih medali emas dengan catatan waktu 10,10 detik.

Catatan waktu Zohri di Kejuaraan Asia itu sekaligus memecahkan rekor nasional yang selama satu dekade ini dipegang oleh Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik.

Dalam dua tahun terakhir nama Zohri mencuat kepermukaan setelah sebelumnya juga ia menjadi juara dunia U-20 dan meraih medali perak di lari estafet putra 100x4 Asian Games 2018. 

Eni Nuraini pelatih lari jarak pendek PB PASI saat ditemui Warta Kota, Senin (29/4/2019) saat menemani sang suami di RS Siloam Asri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.
Eni Nuraini pelatih lari jarak pendek PB PASI saat ditemui Warta Kota, Senin (29/4/2019) saat menemani sang suami di RS Siloam Asri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Sang pelatih, Eni Nuraini Martodihardjo mengaku tidak khawatir jika anak asuhannya yang masih berusia 19 tahun itu berubah seperti bintang.

Menurut Eni, pribadi Zohri tidak banyak berubah sebelum dan setelah berhasil mencatatkan prestasi gemilang yang membuat dirinya disanjung di tanah air.

"Kebetulan kalau Zohri anaknya tidak terpengaruh dengan statusnya sekarang sebagai atlet bintang. Jadi dia tetap Zohri yang dulu," kata Eni kepada Warta Kota, Rabu (1/5/2019).

Meski begitu, Eni bersama federasi (PB PASI) tetap menjaga Zohri supaya tidak kebablasan dalam menggunakan media sosial.

Mengingat belakangan ini beredar kabar dugaan atlet nasional yang video masturbasinya tersebar di internet.

"Saya dan teman-teman juga tetap jaga jangan sampai kebablasan. Di media sosial juga masih Zohri yang dulu, dia tidak terlalu sering menggunakan medsos," ungkap pelatih 72 tahun itu.

"Kan kami bersama PB PASI juga Zohri itu dijaga betul, sangat ketat jangan terlalu banyak kemana-mana sudah diatur semua jadwalnya juga" tutur pelatih atletik terbaik Asia 2019 itu. (M17/ Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Editor: teddymalaka
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved