VIDEO : Dukcapil Belitung Buka Forum Konsultasi Publik Peningkatan Pelayanan

Usai mendapatkan masukan dan saran, komitmen tersebut tentu akan diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Forum konsultasi publik bidang administrasi kependudukan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung, jumat (3/5/2019) menghasilkan komitmen bersama untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Usai mendapatkan masukan dan saran, komitmen tersebut tentu akan diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung.

Kesepakatan itu, terhadap pelayanan penerbitan dokumen kependudukan. Ada rekomendasi yang sudah disepakati pada forum konsultasi publik ini, akan diadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait, beserta kelompok-kelompok strategis dalam kepentingan peningkatan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan.

"Ini merupakan sesuatu yang baru ada di Belitung, terutama untuk meningkatkan pelayanan kami. Agar apa yang selama ini menjadi kendala di masyarakat, bisa kami perbaiki. Karena pelayanan ini untuk kembali ke masyarakat," ucap Plt Kepala Dukcapil Kabupaten Belitung Mustopa kepada Posbelitung.co, Jumat (3/5/2019).

Forum konsultasi publik yang terlaksana di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung itu dihadiri oleh Asisten Deputi (Asdep) Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara - Reformasi Birokrasi (Kemanpan RB) Noviana Andrina.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Pemkab Belitung Ita Wahyuni itu, dihadiri pula oleh Analis Kebijakan Madia Kemenpan RB Syafrudin serta puluhan masyarakat Belitung serta perwakilan dari instansi serta perangkat Pemerintah Desa/Kelurahan di Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved