Advertorial

Wakil Bupati Resmikan Today Garden Belitung

WAKIL Bupati Belitung, Isyak Meirobie meresmikan Taman Munsang Belitung Today Garden di Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung

Wakil Bupati Resmikan Today Garden Belitung
ist/Today garden
WAKIL Bupati Belitung, Isyak Meirobie meresmikan Taman Munsang Belitung Today Garden di Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kamis (2/5). 

WAKIL Bupati Belitung, Isyak Meirobie meresmikan Taman Munsang Belitung Today Garden di Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kamis (2/5). Peresmian sekaligus pembukaan destinasi wisata baru di Desa Sungai Padang ini dihadiri unsur Forkominda Kabupaten Belitung sertaundangan lainnya.

Isyak dalam sambutannya mengatakan, Taman Munsang Belitung Today Garden ini merupakan karya nyata masyarakat Sungai Padang dalam mewujudkan dan meningkatkan pariwisata di Belitung. Jadi masyarakat sekarang butuh karya dan pemerintah itu butuh mitra untuk bersinergi dalam membangun destinasi pariwisata baru.

“Saya mengapresiasi dengan adanya Today Garden yang melibatkan masyarakat setempat dalam hal ini masyarakat Sungai Padang. Kita ini kekurangan tempat wisata untuk wisatawan yang datang ke Belitung atau orang Belitung sendiri. Today Garden ini memadukan kekayaan hewan dan kekayaan alam digabung menjadi satu. Ada alam yang indah dan keragaman hewan-hewan yang ada di Indonesia maupun hewan lokal Belitung,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya Today Garden menjadi upaya bagi warga untuk bisa mengedukasi anak-anaknya agar mereka tau binatang atau hewan mana yang sudah langka maupun punah, mereka tau mana yang bisa dilestarikan dan dijaga agar tidak punah.

Menurutnya, pariwisata harus bisa dirasakan oleh masyarakat desa. Today Garden menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dan juga menjadi destinasi pariwisata baru di Belitung.

“Ini momen memperkaya destinasi bagi Kabupaten Belitung, sehingga wisatawan mempunyai pilihan yang semakin beragam. Dan mereka akan merindukan Belitung karena pariwisatanya semakin lengkap,” katanya.

Owner Today Garden, Tody Santoso mengatakan, Today Garden menjadi nilai tambah pariwisata di Belitung selain alam yang bagus, batu granit yang tinggi tersusun rapi dan juga wisata kebun binatang. Ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

“Salah satu yang harus kita tonjolkan di Belitung bukan hanya pantai serta batuan granit saja, tetapi ada perbukitan juga ada banyak batuan granit, termasuk di tempat Today Garden ini,” katanya.

Menurut Tody, ia membuka tempat wisata ini karena mempunyai hobi memelihara hewan terutama burung. Tody pernah menjadi ketua komunitas burung merpati di Jakarta.

Ia rencananya akan membuat taman burung parkit dan saat ini burung parkit miliknya sudah hampir 200 ekor. Dalam taman burung parkit itu juga nantinya akan diisi oleh burung-burung asal Belitung.

“Saya senang terhadap burung-burung sejak dulu, sehingga saya punya ide untuk membuat Today Garden dan dipenuhi hewan seperti burung-burung lokal Belitung dan burung dari luar pulau Belitung. Selain burung ada binatang seperti rusa dan yang lainnya,” kata Tody.

Ia berharap taman dengan luas 30,6 hektare bisa menyerap tenaga kerja dan menjadi deistinasi baru hingga tidak kalah dengan kota-kota pariwisata yang ada di Indonesia. Jadi Belitung bisa berkembang tempat pariwisatanya dan dapat dikenal di mancanegara. Bahkan bisa menyamai atau melebihi dari Pulau Bali untuk pariwisatanya. (adv/r6)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved