Berita Belitung

Tidak Ikuti Peraturan Selama Ramadan Diberi Sanksi

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sabtu (4/5/2019) sudah mengeluarkan surat edaran terhadap penyelenggaraan usaha rumah makan, hiburan

Tidak Ikuti Peraturan Selama Ramadan Diberi Sanksi
Posbelitung/Yuranda
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBEITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sabtu (4/5/2019) sudah mengeluarkan surat edaran terhadap penyelenggaraan usaha rumah makan, hiburan dan rekreasi selama bulan Ramadan 2019.

Surat edaran yang dikeluarkan oleh orang nomor satu di Belitung itu, didasari berbagai peraturan daerah (Perda). Yaitu Perda nomor 5 tahun 2019 tentang ketertiban umum dan Peraturan Bupati (Perbup) Belitung nomor 19 tahun 2015 tentang penyelenggaraan usaha hiburan, rumah makan dan rekreasi pada bulan Ramadan serta hari - hari besar Keagamaan.

Apabila ada yang melanggar atau tidak mematuhi peraturan itu, tentu akan diberi sanksi administratif. Sanksi itu berupa peringatan tertulis, penghentian sementara seluruh kegiatan, dan pencabutan izin terhadap usaha tersebut.

"Itu semua sudah tertuang di surat edaran, bagi yang melanggar tentu akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku. Kalau tempat hiburan malam (THM) itu ditutup full, tidak boleh buka, terkecuali fasilitas hotel ada waktu-waktu tertentu," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Sabtu (4/5/2019).

Kategori usaha hiburan termasuk didalam nya berupa rumah makan, dan minuman yang disertai dengan hiburan (kafe), Bar, Pub, karaoke, game net/warnet, spa, panti pijat serta usaha lainnya yang serupa harus ditutup selama bulan suci ramadan.

Namun buat usaha hiburan yang melekat dengan pengelolaan hotel, atau penginapan, diperkenankan untuk dibuka sementara. Kendati hanya untuk melayani tamu yang menginap di hotel tersebut.

"Itu semua berlaku hingga peringatan Hari Raya Idul Fitri 2019 ini. Itu semua sudah kami atur sedemikan rupa, dan kami nanti akan melakukan pemantauan, apabila ada yang melanggar, tentu akan kami tindak," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved