Berita Belitung

VIDEO : Potong Pita Merah dan Tandatangani Prasasti, Sentral Kuliner Belitung Diresmikan

Sentral Kuliner Belitung, Sabtu (4/5/2019) sudah resmi dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sentral Kuliner Belitung, sabtu (4/5/2019) sudah resmi dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). Peresmian itu, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita merah.

Berbagai makan khas ikan, hari ini sudah tersedia di Sentral Kuliner Belitung tersebut. Sentral Kuliner ini, berada di area pantai Tanjung Pendam, Tanjungpandan.

Biaya untuk membangun Sentral Kuliner ini, menggunakan APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2017. Bangunan tersebut, sepenuhnya sudah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Ini sudah lama, setelah melalui berbagai proses penyerahan dan hari ini (kemarin) bisa diresmikan. Sentral kuliner ini punya tugas dan fungsi berbeda dengan sentral kuliner yang ada pada umumnya," kata Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Idamsyah kepada Posbelitung.co, sabtu (4/5/2019).

Sentral Kuliner ini, kata Firdaus, memiliki tujuan untuk mengembangkan olahan perikanan, agar bisa dirasakan dan di nikmati oleh masyarakat. Ini sebagai bentuk memicu masyarakat, agar gemar memakan ikan.

Tidak dipungkiri konsumsi ikan di Belitung hingga kini, perkapita cukup baik. Sudah sesuai dengan potensi hasil perikanan yang ada sekarang, yaitu mencapai 60 per kapita.

"Tentu nya pula, di sentral kuliner ini banyak di sajikan khas ikan, dan sudah melalui seleksi oleh persatuan chief dan betul-betul objektif dari segi rasa, penampilan dan segala macam. Nah ke depan, tempat ini bukan hanya untuk makan saja, tapi ada fungsi edukasi dan sosialisasi, untuk memnfaatkan sentral kuliner ini," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved