Advertorial

Bupati Belitung Launching Program Beruah, Rumah Ibadah Dapat Bantuan

BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) me-launching program Pembangunan dan Perbaikan Rumah Ibadah (Beruah)

Bupati Belitung Launching Program Beruah, Rumah Ibadah Dapat Bantuan
Posbelitung.co
BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) me-launching program Pembangunan dan Perbaikan Rumah Ibadah (Beruah) yang turut dihadiri Wakil Bupati Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya, jumat (3/5). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) me-launching program Pembangunan dan Perbaikan Rumah Ibadah (Beruah), Jumat (3/5/2019).

Acara berlangsung di Masjid Nurul Fattah, Kelurahan Tanjungpendam, Tanjungpandan usai salat Jumat.

Turut hadir Wakil Bupati Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

“Ini adalah bagian dari program inovasi kami. Saya sedikit bercerita awalnya program inovasi kami hanya 10 program. Kemudian berkembang menjadi 16 program. Ini adalah program urutan ke-6,” kata Bupati Sanem.

Program Beruah, lanjutnya, sasarannya bukan hanya rumah ibadah umat Islam tetapi semua agama.

Namun bantuan tersebut tetap harus ada nomenklatur karena mengacu sistem pengelolaan keuangan pemerintah.

“Kebetulan bulan ini memang Ruah jadi kami segera launching,” ujar Sanem.

Program ini, tambahnya, bertujuan membantu dan membangun atau perbaikan rumah ibadah. Hanya saja sistemnya tidak bisa mendapatkan secara langsung.

“Semua harus melalui proses, tetap dilakukan pengajuan dulu melalui sistem penganggaran, setelah itu baru ketok palu DPRD Belitung untuk pengesahan penganggaran,” bebernya.

Menurut Sanem, sebanyak 16 program yang disusun merupakan prioritas. Namun tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya wajibnya membangun kesehatan pendidikan dan pembangunan yang lain. Tapi di sisi lain daerah juga harus ada inovasi dalam menunjang pembangunan itu. Salah satunya program Beruah ini,” ucapnya. (adv/tas)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved