Muncul Gerakan Tandingan Melawan Ancaman 'People Power' yang Digagas Amien Rais

Gerakan people fight diklaim sudah muncul di tengah masyarakat guna meredam people power milik Amien.

Muncul Gerakan Tandingan Melawan Ancaman 'People Power' yang Digagas Amien Rais
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Mantan Ketua MPR Amien Rais mendatangi kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Gembar-gembor wacana people power yang dilontarkan Anggota Dewan Pertimbangan BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais mendapat tandingan dari kubu TKN Jokowi-Ma'ruf.

Istilah itu ialah "people fight".

Gerakan people fight diklaim sudah muncul di tengah masyarakat guna meredam people power milik Amien.

Anggota TKN Jokowi-Maruf, Inas N Zubir mengatakan gerakan tersebut adalah upaya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari adu domba sesama rakyat Indonesia lewat ancaman people power.

"Tidak salah jika muncul gerakan rakyat melawan people power-nya Amien Rais, yakni people fight. Yang secara moral dan fisik akan mempertahankan NKRI dari kerusakan," kata Inas saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2019).

Dugaan adu domba antar rakyat Indonesia lewat gembar-gembor people power ini semakin nampak jelas, ketika kubu paslon 02 gagap menjelaskan tentang siapa rakyat yang sedang mereka wakili.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI ini heran, apakah rakyat yang diwakili oleh kubu 02 adalah 200 jutaan penduduk Indonesia atau hanya segelintir orang saja.

"Sayang sekali ternyata kubu paslon 02 gagal dan gagap setiap kali diminta membuktikan mandat tersebut," ujar Inas.

Inas menuturkan, narasi yang dibangun oleh BPN dan Amien Rais soal wacana people power jika mereka kalah di Pilpres 2019, sesungguhnya hanya strategi kubu 02 yang ingin menjual nama rakyat demi kepentingan mereka sendiri.

"Padahal belum tentu rakyat Indonesia memiliki pemahaman yang sama, dengan narasi yang dibuat oleh kubu paslon 02," pungkasnya. 

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved