MotoGP Spanyol

Alex Rins Asyik Selebrasi, Marshal Malah Curi Komponen Motor Miliknya

Marshal atau petugas lapangan yang ada di sekitaran sirkuit sering kali dititipi motor oleh pebalap yang akan melakukan selebrasi.

Alex Rins Asyik Selebrasi, Marshal Malah Curi Komponen Motor Miliknya
motogp.com
Marshal GP Jerez tertangkap kamera mencuri komponen pada motor Alex Rins saat sedang selebrasi. 

POSBELITUNG.CO - Marshal atau petugas lapangan yang ada di sekitaran sirkuit sering kali dititipi motor oleh pebalap yang akan melakukan selebrasi.

Nampaknya, hal ini dimanfaatkan untuk mencuri komponen pada motor, seperti yang terjadi pada Alex Rins di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

Di GP Jerez, Rins berhasil naik podium lagi setelah finish di urutan kedua. Saat akan melakukan selebrasi, pebalap tim pabrikan Suzuki ini menitipkan motornya pada marshal yang bertugas.

Dari video yang beredar, marshal tersebut mengambil penutup master rem.

Penutup ini berbahan seperti handuk, berguna untuk menyerap dan menjaga agar cairan rem tidak menetes ke bagian lain.

"Saya sudah melihat videonya, itu luar biasa. Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya (komponen), itu penutup tangki minyak rem pada setang motor," ujar Rins, seperti dilansir dari Motorsport, Senin (6/5/2019).

Rins pun yakin komponen tersebut sudah dijual di Wallapop, situs Spanyol untuk menjual barang bekas, dengan banderol 1.000 Euro atau setara dengan Rp 15,9 juta.

"Di komponen itu tertulis 'Rins' dan '42'. Jika saya melihatnya dijual di internet, saya akan membelinya. Saya bersedia menukarnya dengan penahan lutut," kata Rins.

Belakangan diketahui marshal tersebut sudah diidentifikasi oleh petugas sirkuit dan dipaksa mengembalikan komponen tersebut ke tim Suzuki. (*)

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com dengan judul : Gawat, Marshal Ini Curi Komponen Motor Alex Rins saat Selebrasi

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved