VIDEO: Sejumlah Tokoh Sampaikan Apresiasi Terhadap Pelaksanaan Pemilu di Belitung

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat Provinsi Bangka Belitung serta DPRD tingkat Kabupaten Belitung, sudah selesai di

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat Provinsi Bangka Belitung serta DPRD tingkat Kabupaten Belitung, sudah selesai dilaksanakan 17 April 2019 lalu.

Selama pemilihan umum serentak tersebut, pelaksanaan pesta demokrasi secara umum berlangsung dengan aman dan sukses.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Kamis (30/4/2019) sudah selesai dilakukan.

Secara keseluruhan, kegiatan itu berlangsung dengan aman dan tim pengaman TNI-Polri saling bersinergi.

Tokoh Agama Kecamatan Badau, H Ardinanto Saputra kemarin memberikan apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak itu di Negeri Laskar Pelangi.

Ia mengaku bahwa rekapitulasi berjalan dengan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis.

"Memang ada kendala, namun dapat di akomodir dan diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada. Namun marilah kita menunggu hasil akhir dari KPU Kabupaten Belitung," kata Ardinanto, senin (6/5/2019).

Ia menyampaikan, kepada pihak aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI, serta masyarakat telah melakukan pengamanan dengan sungguh-sungguh.

"Kepada pihak aparat keamanan dari Polisi dan TNI, serta masyarakat, kami mengucapkan terimakasih. Karena sudah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian, sehingga pemilu berjalan dengan lancar," ucapnya.

Terpisah, Tokoh masyarakat sekaligus Sekertaris Desa Badau, Kecamatan Badau Anwar ikut memberikan apresiasi atas sukses penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya mengapresiasi proses rekapitulasi suara pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019, telah berlangsung transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis," ujar Anwar, didampingi Raja Badau Kik Johar.

Kata dia, memang ada beberapa kendala, namun semua itu dapat diakomodir dan diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Nah, untuk mengenai hasil pemilu 2019 ini, mari kita tunggu pengumunan keputusan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved